Mohon tunggu...
Prof. Dr. Apollo. CIFM
Prof. Dr. Apollo. CIFM Mohon Tunggu... Seniman - Tan keno kinoyo ngopo

***

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Tujuh Wacana tentang "Seni"

21 September 2021   14:56 Diperbarui: 21 September 2021   14:57 124 6 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tujuh Wacana tentang Seni

Wacana tentang Seni adalah kenangan indah yang mengaitkan fondasi Akademi Kerajaan kita dengan penyampaian wacana pengukuhan oleh Sir Joshua Reynolds, pada pembukaan sekolah, dan pada pertemuan tahunan pertama untuk distribusi hadiahnya. Mereka meletakkan prinsip-prinsip seni dari sudut pandang seorang lelaki jenius yang telah membuat kekuatannya terasa, dan dengan akal sehat yang jelas yang merupakan dasar dari semua pekerjaan yang mungkin memandang ke atas dan berharap untuk hidup. Kebenaran yang diungkapkan di sini mengenai seni dapat, dengan sedikit penyesuaian cara berpikir, diterapkan pada sastra atau pada setiap latihan dengan kekuatan pikiran terbaik untuk membentuk relaksasi yang mengangkat kita ke rasa hidup yang lebih besar. Secara keseluruhan kebenaran ucapan perpisahannya dari desakan pada kecelakaan detail, Reynolds benar, karena ia menjaga ekspresi pandangannya dengan definisi yang cermat tentang batas-batasnya. Dengan cara yang sama Boileau benar, sebagai kritikus sastra, dalam menuntut akal sehat di mana-mana dalam mengutuk pasta brillanant dari gaya yang kemudian membusuk, dan memusatkan perhatian pada kesederhanaan penyair Romawi yang hebat di zaman Augustus. Para pengkritik berdasarkan aturan praktis mereduksi prinsip-prinsip yang didefinisikan dengan jelas oleh Boileau menjadi sebuah konvensi yang membosankan, di mana pada saat itu muncul reaksi keras. Dengan cara yang sama, ajaran Reynolds diterapkan oleh orang-orang yang membosankan pada banyak generalisasi yang samar dan konvensional, atas nama martabat. Meskipun demikian, Reynolds mengajarkan kebenaran esensial Seni. Prinsip-prinsip yang ditetapkan olehnya tidak akan pernah gagal untuk memberikan kekuatan kepada seniman yang tepat, atau bimbingan sejati terhadap apresiasi seni yang baik, meskipun di sana-sini kita mungkin tidak sepenuhnya menyetujui beberapa penerapannya yang lewat, di mana perbedaannya mungkin besar antara dalam mode pemikiran di zamannya dan kita. Penegakan kebenaran yang tepat dan benar di zaman kita telah membuat banyak orang siap untuk benar-benar lebih menghargai tiruan dari gaun satin, atau ikan haring merah, daripada sosok termulia di antara yang terbaik dari kartun RafFaelle. Banyak hal baik yang dapat diperoleh dari difusi buku kecil yang bijaksana ini.

Joshua Reynolds lahir pada 15 Juli 1723, putra seorang pendeta dan kepala sekolah, di Plympton di Devonshire. Tekadnya untuk Seni jelas dan kuat sejak kecil. Pada 1741 pada usia sembilan belas tahun, ia mulai belajar dan belajar untuk Anda berdua di London di bawah Thomas Hudson, seorang pelukis potret yang sukses. Kemudian dia kembali ke Devonshire dan melukis potret, untuk beberapa waktu membantu dalam pendidikannya dengan memperhatikan karya William Gandy dari Exeter. Ketika berusia dua puluh enam tahun, pada bulan Mei 1749, Reynolds dibawa pergi oleh Kapten Keppel ke Mediterania, dan dihubungi oleh karya-karya para pelukis besar Italia. Dia tinggal selama dua tahun di Roma, dan sesuai dengan prinsip-prinsip yang kemudian ditetapkan dalam kuliah ini, dia menolak, ketika di Roma, komisi untuk menyalin, dan memberikan pikiran untuk mengamati seni tuan-tuan besar yang menitikberatkan pada pekerjaannya. terkepung. Dia menghabiskan dua bulan di Florence, enam minggu di Venesia, beberapa hari di Bologna dan Parma. "Jika," katanya, "aku belum pernah melihat karya Correggio yang bagus, aku seharusnya tidak pernah, mungkin, pernah berkomentar di Nature ungkapan yang kutemukan di salah satu karya ini; 1 atau jika itu berkomentar, saya mungkin berpikir itu terlalu sulit, atau mungkin mustahil untuk dieksekusi.

Reynolds kembali ke Inggris pada 1753 dan tinggal di Devonshire selama tiga bulan sebelum mendirikan studio di London, dan St. Martin's Lane, yang waktu itu seperempat artis. Keberhasilannya cepat. Pada 1755 ia memiliki seratus dua puluh lima pengasuh. Johnson menemukan di dalam dirinya teman yang paling menyenangkan. Dia pindah ke Newport Street, dan dia membangun sendiri sebuah studio - di mana sekarang ada ruang lelang di 47 Lincoln's Inn Fields. Di sana dia tinggal seumur hidup.

Pada 1760 para seniman dibuka di sebuah ruangan yang dipinjamkan oleh Society of Arts, sebuah pameran gratis untuk penjualan karya-karya mereka. Ini diteruskan tahun berikutnya di Spring Gardens, dengan tuduhan menjadi orang yang harus diterima. Pada tahun 1765 mereka memperoleh piagam penggabungan, dan pada tahun 1768 Raja memberikan dukungannya kepada yayasan Akademi Seni Rupa oleh para penggagas dari "Masyarakat Seniman yang Dimasukkan sebelumnya," di mana perasaan pribadi telah membawa banyak perpecahan. Itu terdiri, seperti Akademi Prancis, beranggotakan empat puluh orang, dan menjaga sekolah terbuka bagi semua siswa yang berkarakter baik yang dapat memberikan bukti  mereka telah sepenuhnya mempelajari dasar-dasar Seni. Yayasan oleh Raja berasal dari tanggal 10 Desember 1768. Sekolah dibuka pada tanggal 2 Januari berikutnya, dan pada kesempatan itu Joshua Reynolds, yang telah terpilih sebagai Presiden - usianya saat itu antara empat puluh lima dan empat puluh enam memberikan pidato pengukuhan yang merupakan yang pertama dari tujuh khotbah ini. Enam lainnya diberikan olehnya, sebagai Presiden, tetapi enam pertemuan tahunan berikutnya, dan mereka semua dibentuk untuk membentuk, ketika dikumpulkan ke dalam volume, sebuah badan Penasihat Baik yang koheren atas dasar seni pelukis.

Kemajuan teratur kehidupan yang dibudidayakan adalah dari layanan yang diperlukan untuk akomodasi, dari akomodasi ke tatakan gelas. Oleh para pendahulu terkenal Anda didirikan pasar untuk manufaktur, dan perguruan tinggi untuk sains; tetapi untuk seni keanggunan, seni-seni yang digunakan untuk membuat perhiasan dan sains disempurnakan, untuk menemukan sebuah akademi disediakan untuk Yang Mulia.

Perlindungan seperti itu tidak berhasil, ada alasan untuk meyakini  alam, dengan rintangan yang tak dapat diatasi, menghambat kemahiran kami; tetapi peningkatan pameran tahunan yang dengan senang hati didorong oleh Yang Mulia menunjukkan  hanya keinginan yang diinginkan.

Untuk memberikan nasihat kepada mereka yang bersaing untuk kebebasan Kerajaan telah selama beberapa tahun, tugas stasiun saya di Akademi; wacana dan harapan untuk penerimaan Yang Mulia ini sebagai upaya yang dimaksudkan untuk menghasut pemberitahuan Anda  persaingan telah menyala, dan mengarahkan studi-studi yang telah menghargai karunia Anda.

Semoga menyenangkan Yang Mulia,
Yang Mulia
Hamba yang paling berbakti
Dan subjek yang paling setia;

KEPADA ANGGOTA Akademi Kerajaan. Tuan-tuan, Anda telah memesan publikasi wacana ini tidak hanya sangat menyanjung saya karena menyiratkan persetujuan Anda terhadap metode studi yang telah merekomendasikan 1; tetapi , karena metode ini menerima dari tindakan itu bobot tambahan dan otoritas sebagai tuntutan dari siswa yang menghormati dan menghormati, yang dapat disebabkan hanya oleh rasa Serikat dari begitu banyak seniman.

HALAMAN :
Mohon tunggu...
Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan