100 Hari Kerja Anies-Sandi

100 Hari Kerja Anies-Sandi

Terhitung sejak pelantikannya 16 Oktober 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur DKI Jakarta. Selama itu pula tentu telah banyak yang dilakukan. Ada 3 (tiga), paling tidak yang menjadi target Anies-Sandi pada program 100 Hari Kerja Gubernur DKI Jakarta. Kompasianer, adakah pendapat dan/atau masukan selama 100 hari kerja Anies-Sandi? Tuliskandi Kompasiana dengan menyertakan label: 100HariKerjaAnies.

 Rekomendasi Buku

Rekomendasi Buku

Membaca dan membeli buku, kata Eka Kurniawan, seperti halnya membeli kucing dalam karung. Jarang kita dapati seseorang membeli buku karena rekomendasi atas apa yang ia dapat dari sebuah resensi. Kompasianer, adakah buku-buku menarik yang ingin kalian rekomendasikan untuk orang lain? Ayo bagikan ceritanya di Kompasiana dengan menyertakan label: REKOMENDASI BUKU (tanpa spasi).

 BECAK DI JAKARTA

BECAK DI JAKARTA

Kebijakan Anies Baswedan di Jakarta kembali mendapat sorotan. Kali ini wacana menghidupkan kembali becak di Jakarta mendapat respon banyak pihak. Selama ini becak dilarang beroperasi di Jakarta karena dianggap tak layak untuk menjadi sebuah angkutan dan jadi salah satu biang keladi kemacetan. Kompasianer apa pendapat Anda soal wacana kebijakan ini? Sertakan label: BECAK DI JAKARTA (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 PENENGGELAMAN KAPAL ILLEGAL FISHING

PENENGGELAMAN KAPAL ILLEGAL FISHING

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta Menteri Susi Pudjiastuti menghentikan penenggelaman kapal asing yang melakukan illegal fishing di perairan Indonesia. Pasalnya Luhut menilai sebaiknya kapal-kapal tersebut diberikan pada nelayan yang membutuhkan. Kompasianer apa pendapat Anda tentang hal ini? Apakah memang sebaiknya dihentikan atau tidak? Sampaikan pendapat Anda dengan menyertakan label: PENENGGELAMAN KAPAL (tanpa spasi) pada artikel Anda. 

 GUGATAN CERAI AHOK

GUGATAN CERAI AHOK

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Gugatan ini diketahui setelah sebuah surat gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara muncul dalam pemberitaan. Pengacara Ahok pun telah membenarkan kabar ini, namun ia enggan mengungkap penyebab gugatan ini. Kompasianer Apa pendapat Anda soal gugatan cerai Ahok pada Veronica Tan ini? Beri pendapat Anda dengan menyertakan label: GUGATAN CERAI AHOK (tanpa spasi) pada artikel Anda. 

 KPK ala Anies Sandi

KPK ala Anies Sandi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan pembentukan Komite Pencegahan Korupsi (KPK) DKI Jakarta atau disebut juga Komite PK sebagai bagian dari Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP) di bawah kendalinya. Namun komite ini dianggap tumpang tindih dengan Komisi Pemberantasan Korupsi karena memiliki fungsi yang sama. Kompasianer apa pendapat Anda tentang KPK ala Anies - Sandi ini? Berikan ulasan Anda dengan menyertakan label: KPKANIESSANDI pada artikel Anda.

 MAJALAH ROLLING STONE TIDAK BEREDAR LAGI?

MAJALAH ROLLING STONE TIDAK BEREDAR LAGI?

Terhitung tanggal 1 Januari 2018, PT a&e Media mengumumkan bahwa mereka tak lagi memegang lisensi Majalah Rolling Stone Indonesia dan situsnya dengan nama serupa dengan majalahnya. Kondisi ini membuat majalah Rolling Stone Indonesia tak akan terbit pada edisi Januari 2018. Segala kepemilikan merek di bawah nama Rolling Stone Indonesia akan dikembalikan ke pemilik pusat Rolling Stone di Amerika Serikat. Kompasianer, bagaimana pendapat Anda soal kondisi ini? Silakan tulis pendapat Anda dengan label ROLLINGSTONETUTUP.

 MAHALNYA BIAYA PERNIKAHAN

MAHALNYA BIAYA PERNIKAHAN

Pernikahan merupakan satu fase lanjutan manusia yang memiliki kodrat meneruskan eksistensi koloni mereka di dunia. Namun menikah tidak semudah membalikan telapak tangan, pasalnya biaya untuk melangsungkan pernikahan tidak sedikit mengingat kebiasaan nasyarakat Indonesia untuk menggelar sebuah pesta pernikahan di gedung maupun upacara adat yang dilangsungkan ketika prosesi pernikahan dihelat. Kompasianer, bagaimana pendapat Anda soal mahalnya biaya pernikahan? Tulis artikel Anda dengan menggunakan label: NIKAHMAHAL (tanpa spasi) dalam artikel Anda.

HADIAH DARI IBU

HADIAH DARI IBU

Jika dijabarkan, tak ada yang menandingi besarnya pemberian dari seorang Ibu kepada anaknya. Namun sosok Ibu juga butuh diberi sesuatu, setidaknya kata-kata indah dari anak-anaknya guna menunjukan perasaan cinta terdalam bagi wanita paling setia mendengar keluh kesah kita. Kompasianer, silakan tulis hadiah terbaik yang diberikan Ibu kepada Anda. Jangan lupa sertakan label: HadiahDariIbu karena artikel tersebut secara otomatis diikutsertakan dalam lomba Blog Competition dengan tema “Hadiah dari Ibu”.

 RESOLUSI 2018

RESOLUSI 2018

Tahun baru sudah di depan mata. Tentu saja menyambut tahun baru 2018 ini kita pasti memiliki harapan-harapan baru yang bisa dicapai nantinya. Kompasianer pun pasti memiliki harapan dan tujuan untuk dicapai di tahun 2018 mendatang. Kompasianer, apa harapan serta tujuan yang ingin Anda capai di tahun 2018 mendatang? Ayo ceritakan di Kompasiana dengan menyertakan label: RESOLUSI2018 (Tanpa spasi) pada artikel Anda.

 LIBURAN AKHIR TAHUN

LIBURAN AKHIR TAHUN

Hari libur di penghujung 2017 telah tiba. Liburan akhir tahun ini bisa dimanfaatkan untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga. Menyambut liburan kali ini, adakah referensi tempat atau cerita-cerita unik tentang liburan Anda bersama orang-orang tercinta? Bagikan cerita-cerita tersebut di Kompasiana dengan mencantumkan label: LIBURAN AKHIR TAHUN (TANPA SPASI) pada artikel Anda. 

 ATURAN MENIKAH DENGAN TEMAN SEKANTOR

ATURAN MENIKAH DENGAN TEMAN SEKANTOR

Mahkamah Konstitusi telah mengabulkan permohonan uji materi Pasal 153 Ayat 1 Huruf f Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Putusan ini membuat MK mencabut larangan karyawan menikah dengan rekan kerja satu kantor. Dalam pertimbangan, MK menyatakan bahwa perkawinan atau pertalian darah adalah takdir dan tidak dapat dielakkan. Kompasianer, apa pendapat Anda mengenai pencabutan larangan menikah dengan teman sekantor ini? Tuliskan ulasan Anda dengan menyertakan label NIKAHSATUKANTOR pada artikel Anda.

 SETYA NOVANTO DISIDANG

SETYA NOVANTO DISIDANG

Sidang perdana dugaan kasus korupsi KTP elektronik dengan terdakwa Setya Novanto dimulai. Ada yang menarik dalam sidang ini, yakni adanya drama yang dimainkan Setya Novanto. Terdakwa korupsi proyek e-KTP Setya Novanto terus menunduk selama jaksa penuntut umum membacakan surat dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Kini babak baru kasus korupsi E-KTP dimulai. Kompasianer apa pendapat Anda tentang hal ini? Sampaikan ulasan Anda dengan menyertakan label: SETNOV DISIDANG (TANPA SPASI) pada artikel Anda.

 BAHAYA DIFTERI

BAHAYA DIFTERI

Difteri, penyakit menular akibat kuman Corynebacterium Diptheriae kembali mewabah. Setidaknya 95 kota/kabupaten dari 20 provinsi melaporkan adanya kasus ini. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan karena keengganan orang tua memberikan imunisasi pada anak. Kompasianer apa pendapat Anda tentang merebaknya wabah ini? Sampaikan ulasan Anda di Kompasiana dengan menyertakan label: BAHAYA DIFTERI (TANPA SPASI) pada artikel Anda.

 CERITA HARBOLNAS

CERITA HARBOLNAS

Gelaran Hari Belanja Online Nasional kembali diadakan hari ini. Para pelaku e-commerce berlomba untuk menggaet pembeli dengan iming-iming diskon besar-besaran. Harbolnas sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun belakang dan terus berkembang sampai saat ini. Kompasianer, adakah cerita unik, menarik atau bahkan pengalaman buruk saat Harbolnas? Bagikan kisah Anda di Kompasiana dengan menyertakan label: CERITA HARBOLNAS (TANPA SPASI) pada artikel Anda.

 KONTROVERSI YERUSALEM

KONTROVERSI YERUSALEM

Presiden Amerika, Donald Trump, menyampaikan pernyataan mengejutkan bahwa ia mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Pernyataan ini seketika menjadi perbincangan hangat dunia. Yerusalem merupakan kota suci bagi tiga agama samawi yaitu Yahudi, Islam, dan Kristen. Kompasianer, bagaimana pendapat Anda soal pernyataan Trump? Silakan tulis opini Anda dengan menyertakan label: KONTROVERSIYERUSALEM (tanpa spasi) dalam artikel Anda.

 Panglima Baru TNI

Panglima Baru TNI

Presiden Joko Widodo memutuskan untuk segera mengganti jabatan Panglima TNI yang kini masih diduduki oleh Gatot Nurmantyo. Nama Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto mencuat sebagai nama tunggal yang dicalonkan oleh presiden. Kompasianer menurut Anda apa makna di balik pergantian Panglima TNI yang dilakukan Presiden Joko Widodo ini? Beri ulasan Anda dengan label: PANGLIMA BARU TNI (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 REUNI AKBAR 212

REUNI AKBAR 212

Reuni Akbar Alumni 212 dilaksanakan di Monas, Jakarta Pusat pada hari ini, Sabtu (2/12/2017). Sejumlah tokoh besar turut berdatangan menuju acara ini. Acara ini memunculkan beragam tanggapan. Ada yang menganggap bahwa reuni 212 ini digunakan sebagai kepentingan politik, tetapi yang lain mengungkapkan bahwa reuni akbar ini dimaksudkan untuk sekaligus merayakan hari besar Maulid Nabi Muhammad saw. Kompasianer, apa pendapat Anda mengenai Reuni Alumni 212 ini? Tulis opini Anda dengan menyertakan label REUNI212 pada artikel Anda.

Pekerjaan Pertamaku

Pekerjaan Pertamaku

Memilih pekerjaan pertama selepas kuliah atau sekolah tidak pernah mudah bagi seorang fresh graduate. Maka dari itu, tak jarang para pencari kerja ini menerima pekerjaan pertama yang tidak sesuai dengan potensi dan minat yang mereka miliki. Para fresh graduate pun beralasan bahwa pekerjaan pertama ini adalah sebagai media pembelajaran dan batu loncatan. Kompasianer, apa pekerjaan pertama Anda dan bagaimana kesannya? Ceritakan pengalaman menjalani pekerjaan pertama Anda dengan menyertakan label PEKERJAANPERTAMAKU pada artikel Anda.

Guru

Guru "Zaman Old" dan Guru "Zaman Now"

Era yang serba digital ini semakin membuat banyak perubahan dalam segala aspek, terutama dalam hal pendidikan. Seorang guru yang mendidik muridnya di sekolah seharusnya tidak hanya terikat pada kurikulum yang harus diajarkan, tetapi juga harus mengikuti perkembangan teknologi agar materi yang disampaikan pun tepat sasaran. Inilah salah satu alasan yang mengakibatkan adanya perbedaan perilaku atau cara mengajar beberapa guru zaman "old" dengan guru zaman "now". Kompasianer, menurut Anda hal-hal apa yang harus dibenahi oleh guru zaman "old" dan zaman "now" dalam mengikuti sistem pendidikan di era sekarang? Jangan lupa cantumkan label HARIGURU pada artikel Anda.

 SETYA NOVANTO DITAHAN

SETYA NOVANTO DITAHAN

Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto malam tadi dipindahkan dari RSCM ke tahanan KPK. Setnov ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP untuk kedua kalinya oleh KPK. Setelah drama panjang akhirnya KPK bisa menahan Setya Novanto untuk diperiksa. Kompasianer berikan ulasan Anda soal ditahannya Setya Novanto oleh KPK dengan label: SETNOV DITAHAN (tanpa spasi)

 Setnov Menghilang

Setnov Menghilang

Sejumlah penyidik Komisi Anti Korupsi (KPK) mendatangi kediaman Setya Novanto pada Rabu (16/11). Kedatangan mereka dilakukan sebagai proses penindakan terkait status tersangka Setnov dalam skandal kasus korupsi e-KTP, tapi ia tak ada di rumah.Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla angkat bicara soal peristiwa “menghilangnya” Setnov, ia berharap Ketua Umum Partai Golkar tersebut mau memertanggung jawabkan perbuatannya.Kompasianer, bagaimana pendapat Anda soal “menghilangnya” Setnov? Tulis opini Anda dengan menyertakan label: SETNOV MENGHILANG (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 VONIS BUNI YANI

VONIS BUNI YANI

Majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung menyatakan Buni Yani bersalah dalam kasus pelanggaran pidana terkait dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Hakim menjatuhkan vonis satu tahun enam bulan penjara untuk Buni karena bersalah telah mengubah video pidato bekas Ahok di Kepulauan Seribu. Berikan ulasan Anda di Kompasiana dengan menyertakan label: VONIS BUNI YANI (tanpa spasi) pada artikel Anda. 

 MASA DEPAN LIGA INDONESIA

MASA DEPAN LIGA INDONESIA

Sepak bola Indonesia penuh drama. Carut marut sepak bola negeri ini mulai dari peraturan karet hingga inkonsistensi pimpinan PSSI mewarnai pekan terakhir kompetisi. Melihat kesengkarutan ini, apa pendapat Anda tentang Liga Indonesia di masa depan dan seperti apa bayangan Anda? Silakan tulis opini Anda dengan label: MASA DEPAN LIGA INDONESIA (tanpa spasi) pada ulasan Anda.

HARI AYAH

HARI AYAH

Ayah, adalah sosok yang kuat yang mengajarkan kita tentang kehidupan. Tanpa kenal lelah, seorang ayah seringkali bekerja membanting tulang untuk istri dan anak-anaknya. Di Hari Ayah ini adakah yang ingin Anda ucapkan pada ayah Anda? Sampaikan ucapan Anda dengan menyertakan label: HARI AYAH (tanpa spasi) pada ulasan Anda.

 PAHLAWAN MASA KINI

PAHLAWAN MASA KINI

Negara Indonesia bisa terbentuk berkat aksi heroik para pahlawan, sehingga tiap (10/11) diperingati sebagai Hari Pahlawan. Indonesia tiap tahunnya melahirkan pahlawan-pahlawan baru menggantikan generasi sebelumnya dengan ide-ide kreatifnya demi kemajuan bangsa. Kompasianer, siapakah pahlawan masa kini menurut Anda? Tulis opini Anda dengan label: PAHLAWAN MASA KINI (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 SKANDAL PARADISE PAPERS

SKANDAL PARADISE PAPERS

Setelah tahun lalu dihebohkan oleh dokumen Panama Papers, kini publik kembali dihebohkan dengan munculnya Paradise Papers. Dokumen ini berisi nama-nama yang menyimpan asetnya di surga pajak. Nama Prabowo Subianto dan Tommy Suharto juga tercantum dalam dokumen ini. Kompasianer, apa pendapat Anda soal munculnya dokumen ini? Beri pendapat Anda dengan mencantumkan label: PARADISE PAPERS (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 PERKARA MEME SETYA NOVANTO

PERKARA MEME SETYA NOVANTO

Setya Novanto memperkarakan akun media sosial yang membuat meme dirinya. Pasalnya foto Setnov saat dirawat di rumah sakit memang menjadi guyonan publik. Langkah Setnov ini malah menuai banyak kritikan karena meme kini dianggap sebagai bentuk ungkapan ekspresi dan aspirasi. Kompasianer, apa pendapat Anda tentang persoalan ini? Sampaikan ulasan Anda dengan menyertakan label: MEME SETNOV (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 UMP JAKARTA NAIK

UMP JAKARTA NAIK

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2018 sebesar Rp 3.648.035. UMP 2018 ini mengalami kenaikan 8,71% dibandingkan UMP 2017. Walaupun masih banyak pihak terutama dari serikat pekerja yang keberatan dengan hasil keputusan ini, Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan bahwa penetapan UMP ini sudah menimbang aspirasi dari pihak pengusaha ataupun pekerja. Kompasianer, apa pendapat Anda mengenai kenaikan UMP DKI Jakarta 2018 ini? Tuliskan opini Anda dengan menyertakan label UMPJAKARTA pada artikel Anda.

 PENUTUPAN ALEXIS

PENUTUPAN ALEXIS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan tidak memperpanjang izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis. Selama ini, Alexis memang dikenal menyediakan jasa plus plus. Apa pendapat Anda tentang penutupan Alexis ini? Berikan label: PENUTUPAN ALEXIS (tanpa spasi) pada artikel Anda.

SUMPAH PEMUDA MASA KINI

SUMPAH PEMUDA MASA KINI

Sumpah Pemuda adalah ikrar semangat yang menegaskan berdirinya bangsa Indonesia. Ikrar ini juga dianggap sebagai kristalisasi yang menegaskan kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia. Namun seiring perkembangan zaman, bentuk dan wujud kecintaan ini semakin mengalami pergeseran. Seperti apa menurut Anda bentuk sumpah pemuda masa kini?  Tulis ulasan dengan label: SUMPAH PEMUDA MASA KINI (tanpa spasi).

 MENGENANG PANBERS

MENGENANG PANBERS

Pentolan grup musik Panbers, Benny Pandjaitan tutup usia Selasa kemarin. Musisi senior ini telah menjadi motor perjalanan karier Panbers sejak 1970 silam hingga menjadi grup musik yang legendaris. Kompasianer, mengenang mendiang Benny Pandjaitan, apa yang Anda ingat dari grup musik Panbers ini? Sampaikan ulasan Anda dengan label: MENGENANG PANBERS (TANPA SPASI) pada artikel Anda.

 KOMPASIANIVAL 2017

KOMPASIANIVAL 2017

Kompasianival 2017 telah usai digelar. Dengan mengusung tema "Kolaborasi Generasi" pada Sabtu, 21 Oktober kemarin, Kompasiana menghadirkan pembicara-pembicara yang berasal dari dua generasi berbeda. Bukan hanya menjadi ajang tahunan, Kompasianival menjadi ajang saling bertemu, berkenalan, berbagi cerita juga kisah. Dan tentu saja event ini menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat rasa persaudaraan di antara para Kompasianer.Kompasianer, ayo tuliskan ulasan, pengalaman atau cerita menarik Anda di Kompasianival 2017 yang telah berlangsung. Anda bisa menyertakan label: “Kompasianival 2017” pada artikel Anda.

 3 TAHUN JOKOWI - JK

3 TAHUN JOKOWI - JK

20 Oktober tiga tahun lalu, Joko Widodo dan Jusuf Kalla dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Kini menginjak 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK adakah yang ingin Anda sampaikan pada pemerintah saat ini? Sampaikan ulasan Anda dengan label: 3TAHUNJOKOWIJK

 GUBERNUR BARU JAKARTA

GUBERNUR BARU JAKARTA

Besok, Jakarta akan memiliki pemimpin baru. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kompasianer berikan ulasan Anda dengan mencantumkan label: GUBERNUR BARU JAKARTA (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 POLEMIK TRANSPORTASI ONLINE

POLEMIK TRANSPORTASI ONLINE

Dinas Perhubungan Jawa Barat resmi melarang transportasi berbasis aplikasi baik roda empat maupun roda dua. Pelarangan ini atas kesepakatan Dishub Jabar dengan Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jawa Barat. Apa pendapat Anda soal pelarangan ini? Beri label: POLEMIK TRANSPORTASI ONLINE (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 KEBOHONGAN DWI HARTANTO

KEBOHONGAN DWI HARTANTO

Dwi Hartanto, sosok yang diharapkan publik sebagai "the next Habibie" ini ternyata hanya imaji. Dwi membohongi publik dengan segudang cerita prestasinya. Apa pendapat Anda tentang kebohongan Dwi Hartanto ini? Sampaikan ulasan Anda dengan label: KASUSDWIHARTANTO (tanpa spasi)

 HUT TNI 72

HUT TNI 72

Tentara Nasional Indonesia (TNI) tepat pada 5 Oktober hari ini menjajaki usia 72 tahun. Kompasianer, adakah yang ingin Anda ucapkan untuk seluruh prajurit TNI? Sampaikan ulasan Anda dengan mencantumkan label: HUTTNI72 (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 TEROR LAS VEGAS

TEROR LAS VEGAS

Aksi penembakan kembali terjadi. Kali ini lebih dari 50 orang menjadi korban di Las Vegas. Pelaku penembakan mengaku berafiliasi dengan ISIS. Apa pendapat Anda soal teror ini? Cantumkan label: TERORLASVEGAS (tanpa spasi) pada artikel Anda

 JIKA MANUSIA TINGGAL DI MARS

JIKA MANUSIA TINGGAL DI MARS

Negara-negara adidaya memiliki ambisi untuk membuat sebuah koloni manusia di Mars. Mereka yakin bahwa planet merah ini bisa jadi tempat tinggal manusia. Kompasianer apa yang terbayang di benak Anda jika manusia bisa tinggal di Mars? Sertakan TINGGALDIMARS (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 SAKIT TERSANGKA KORUPTOR

SAKIT TERSANGKA KORUPTOR

Tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, Ketua DPR Setya Novanto belum memenuhi undangan pemeriksaan karena dikabarkan sakit hingga kini. Belakangan, telah beredar foto Setnov sedang terbaring di rumah sakit dengan sejumlah peralatan medis di tubuhnya. Foto tersebut memunculkan banyak spekulasi mengenai "modus" sakit Setnov untuk mengulur waktu persidangan.Kompasianer, apa pendapat Anda mengenai modus sakit yang dilakukan oleh tersangka koruptor seperti ini? Tuliskan ulasan Anda dengan menyertakan label SAKITTERSANGKAKORUPTOR (tanpa spasi) pada artikel Anda.

ISU PEMBELIAN 5000 SENJATA

ISU PEMBELIAN 5000 SENJATA

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melontarkan pernyataan yang menjadi kontroversial. Ia mengatakan ada institusi atau badan non-militer yang memesan 5000 unit senjata. Pernyataan ini kemudian menjadi sorotan publik. Kompasianer, apa pendapat Anda soal isu ini? Ulas di Kompasiana dengan menyertakan label: 5000SENJATA (tanpa spasi) pada artikel Anda. 

 KONTROVERSI SITUS NIKAHSIRRI

KONTROVERSI SITUS NIKAHSIRRI

Situs nikahsirri.com tengah mendapat perhatian publik. Pasalnya situs ini menyediakan layanan lelang perawan, menyediakan jodoh serta wali, hingga konten pornografi. Kompasianer berikan ulasan Anda soal situs kontroversial ini dengan menyertakan label: SITUSNIKAHSIRRI pada artikel Anda.

AKU DAN PERISTIWA 1965

AKU DAN PERISTIWA 1965

Peristiwa G30S/PKI merupakan salah satu sejarah kelambangsa Indonesia. Kompasianer, apakah di antara Anda ada yang menyaksikan, memiliki hubungan dengan para korban, bahkan mengalami kekejaman pasca peristiwa G30S/PKI? Silakan tulis kesaksian Anda dengan menggunakan label: Akudan1965 (tanpa spasi) pada artikel Anda.

TRAGEDI 1965

TRAGEDI 1965

Peristiwa G30S/PKI merupakan salah satu sejarah kelam yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Tanggung jawab terhadap tragedi ini masih menjadi perdebatan yang tak berujung. Kompasianer, apa pendapat Anda mengenai tragedi 1965 ini? Sertakan label Tragedi1965 (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 22 TAHUN KOMPAS.COM

22 TAHUN KOMPAS.COM

14 September 1995 silam Kompas.com hadir di internet sebagai salah satu pionir media online di Indonesia dengan nama Kompas Online. Kini tepat 22 tahun Kompas.com berada dalam jaringan, apa yang ingin Anda sampaikan untuk Kompas.com di hari yang istimewa ini? Tulis ulasan Anda dengan label: 22KOMPASCOM (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 PRESIDEN WANITA SINGAPURA

PRESIDEN WANITA SINGAPURA

Singapura mencatat sejarah baru hari ini. Halimah Yacob, menjadi presiden wanita pertama Singapura. Ia dilantik hari ini, Rabu (13/09).  Kompasianer, apa pendapat Anda mengenai dilantiknya Halimah Yacob sebagai Presiden Singapura ini? Sertakan label: PRESIDEN WANITA SINGAPURA (tanpa spasi) pada artikel Anda.

 LAYAKKAH IPHONE 8 DAN X DIMILIKI?

LAYAKKAH IPHONE 8 DAN X DIMILIKI?

Apple baru saja memperkenalkan ponsel pintar terbarunya, iPhone 8 dan iPhone X tadi malam. Namun seperti biasa, ponsel keluaran Apple dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Kompasianer menurut Anda apakah iPhone 8 dan iPhone X layak untuk dibeli? Tulis ulasan Anda dengan menyertakan label: iPHONE8 (tanpa spasi) pada artikel Anda.  

 SIAPA KOMPASIANER JAGOANMU DI KOMPASIANIVAL?

SIAPA KOMPASIANER JAGOANMU DI KOMPASIANIVAL?

Seperti tahun tahun sebelumnya, di Kompasianival 2017 kami akan mengumumkan siapa saja yang layak mendapat Kompasiana Awards. Anda pun boleh mengusulkan nama siapa saja yang layak menjadi nominasi di halaman ini. Supaya lebih meriah, ayo ulas dan ceritakan siapa Kompasianer jagoanmu untuk Kompasianival awards tahun ini! Sertakan label: KAwards pada artikel Anda.  

 TES KEPERAWANAN SEBELUM MENIKAH

TES KEPERAWANAN SEBELUM MENIKAH

Hakim Binsar Gultom dalam bukunya mengatakan untuk menekan tingkat perceraian di Indonesia maka bisa dilakukan tes keperawanan bagi calon mempelai wanita. Tes keperawanan ini dilakukan dengan tujuan menekan angka perceraian karena menurutnya ini bisa menjadi pemicu kandasnya perkawinan. Kompasianer, berikan pendapat Anda dengan mencantumkan label: TESKEPERAWANAN (tanpa spasi) pada artikel Anda.