Mohon tunggu...
TOPIK PILIHAN
 INDONESIA OPEN 2019: INDONESIA JUARA!

INDONESIA OPEN 2019: INDONESIA JUARA!

Indonesia Open 2019 digelar hari ini, Selasa (16/07/2019). Sejumlah pebulutangkis Indonesia bakal unjuk kebolehan.Dukung para jagoan bulutangkis Tanah Air melalui tulisan Anda di Kompasiana dengan menyantumkan label Indonesia Open 2019 (tanpa spasi). Anda juga bisa menuliskan preview maupun review  pertandingan di sini.Maju terus bulutangkis Indonesia!

 PERTEMUAN JOKOWI-PRABOWO

PERTEMUAN JOKOWI-PRABOWO

Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu pertama kalinya setelah Pilpres 2019. Keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/07/2019). Saat bertemu Jokowi dan Prabowo sempat berpelukan dan memberikan hormat.Kompasianer, bagaimana opini Anda mengenai pertemuan dari dua elite politik ini? Tuliskan opini Anda di Kompasiana dengan menyertai label Pertemuan Jokowi Prabowo (tanpa spasi) pada tiap artikelnya.

 TRANSFER SAGA 2019

TRANSFER SAGA 2019

Sejak berakhirnya liga-liga top di Eropa, seluruh klub langsung berbenah guna mempersiapkan menghadapi musim 2019-2020. Beberapa klub ada yang sudah mendapatkan pemain baru dan masih ada klub yang sibuk berburu.Kira-kira adakah pemain bintang yang akan pindah klub pada musim mendatang? Apakah kepindahan pemain tersebut memberi dampak pada klub tersebut? Sampaikan opini atau prakiraan pemain versi Kompasianer dengan menambahkan label TransferPemain2019 (tanpa spasi) pada setiap artikel.

 Polemik Poligami di Aceh

Polemik Poligami di Aceh

Daerah Istimewa Aceh akan segera melegalkan poligami berdasarkan usulan Dinas Syariat Islam Aceh. Perihal tersebut akan menjadi salah satu poin diatur dalam Qanun Hukum Keluarga. Rancangan qanun ini lantas diproses melalui pembahasan Komisi VII Bidang Agama dan Kebudayaan DPRA.Kabar pengesahan aturan poligami kemudian muncul bersamaan dengan diskursus netizen tentang relasi seksual pasutri. Komnas Perempuan menyatakan: pemaksaan hubungan seksual terhadap istri adalah bentuk pemerkosaan. Netizen pun ada yang berpendapat, kalau tidak mau "melayani" suami, ya poligami dapat menjadi opsi.Bagaimana tanggapan Kompasianer mengenai karut marut yang terjadi di masyarakat seputar pengesahan aturan poligami dalam Qanun Hukum Keluarga Aceh? Sampaikan opini/pendapat Kompasianer dengan menambahkan label PoligamiDiAceh (tanpa spasi) pada setiap artikel.

 MILENIAL DISINYALIR TAK SANGGUP BELI RUMAH!

MILENIAL DISINYALIR TAK SANGGUP BELI RUMAH!

Dikutip dari Kompas.com anak muda cenderung lebih suka "membeli" pengalaman. Di antaranya, nonton konser, jalan-jalan, dan makan minum di restoran fancy.Tak ada yang salah dengan kecenderungan membelanjakan penghasilannya untuk gaya hidup. Tetapi, perlu dibarengi dengan kesadaran berinvestasi. Apalagi bank dan penyedia jasa investasi kini memiliki banyak program yang sesuai dengan kebutuhan anak muda.Punya tips investasi yang cocok buat anak muda? Mari bantu generasi muda untuk mengenal investasi supaya nanti sanggup beli rumah. Tambahkan label MilenialBerinvestasi (tanpa spasi) pada setiap artikel.

 Usulan Menteri Milenial Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Usulan Menteri Milenial Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Presiden Joko Widodo ingin memasukkan anak muda di kabinet pemerintahannya. Kabinet tersebut membutuhkan menteri-menteri yang mampu mengeksekusi program yang tepat secara cepat atau memiliki karakter sebagai eksekutor yang kuat.Kompasianer, mari berandai-andai! Coba diingat posisi-posisi menteri yang ada di Indonesia dan siapa saja sosok muda yang cocok mengisi posisi tersebut. Siapa tahu bisa menjadi saran yang dibaca lebih banyak orang. Tuliskan saran/opinimu dengan menambahkan label MenteriMilenial2019 (tanpa spasi) pada setiap artikel.

JOKOWI-MARUF DINANTI BANYAK PEKERJAAN RUMAH

JOKOWI-MARUF DINANTI BANYAK PEKERJAAN RUMAH

Joko Widodo dan Maruf Amin secara resmi disahkan sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 oleh KPU. Apabila tak ada kendala Jokowi-Maruf  bakal dilantik pada Oktober mendatang.Kendati begitu, Jokowi-Maruf dalam pemerintahannya lima tahun ke depan punya segudang pekerjaan rumah yang harus dibereskan. Mulai dari sektor ekonomi, pemberantasan korupsi, pendidikan, hingga keolahragaan nasional.Pertanyaannya sektor manakah yang harus diselesaikan pemerintahan Jokowi lebih dulu dalam lima tahun ke depan menurut Kompasianer?Tuliskan segala bentuk opini Anda terkait Jokowi-Maruf Dinanti Pekerjaan Rumah di Kompasiana dengan mencantumkan label prjokowimaruf (tanpa spasi) di tiap artikelnya.

 PERCERAIAN

PERCERAIAN "COUPLE GOALS"

Banyak orang tidak menduga pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan bercerai ketika usia pernikahan mereka baru berjalan 1,5 tahun. Padahal keduanya adalah "Couples Goals" bagi banyak milenal. Namun, yang kemudian menjadi pertanyaan banyak orang, fans mereka berdua khususnya, adalah bagaimana bisa pasangan yang jadi ikon itu justru berakhir dengan perpisahan?Bagaimana tanggapan Kompasianer mengenai perceraian yang terjadi pada 'couple goals' ini? Sampaikan opini/pendapatnya dengan menambahkan label PerceraianCoupleGoals (tanpa spasi) pada setiap artikel.

 PUTUSAN SIDANG MAHKAMAH KONSTITUSI

PUTUSAN SIDANG MAHKAMAH KONSTITUSI

Mahkamah Konstitusi membacakan putusan hasil sidang perkara Pemilihan Presiden 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/06/2019).Pembacaan putusan ini lebih cepat dari jadwal yang selambat-lambatnya pada Jumat, 28 Juni. Namun atas keputusan rapat permusyawaratn hakim Senin (26/06), majelis hakim konstitusi sepakat memajukan jadwal pemabacaan putusan.Kompasianer bagaimana opini Anda atas pembacaan putusan sidang perkara Pilpres 2019 ini? Dan setelah putusan MK ini menjadi momen yang tepat untuk kedua belah pihak untuk rekonsiliasi?Tuliskan opini Anda di Kompasiana dengan menyeertakan label PutusanSidangMK (tanpa spasi) di tiap artikelnya.Dan jangan lupa juga untuk menyerukan kepada pembaca untuk menerima hasil putusan MK ini.

MENCARI CALON PIMPINAN BARU KPK

MENCARI CALON PIMPINAN BARU KPK

Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) telah menerima 22 pendaftar sejak masa pendaftaran dibuka sepekan lalu. Pansel terus membuka peluang bagi pihak mana pun untuk mengajukan diri sebagai calon pimpinan KPK hingga 4 Juli mendatang.Kompasianer, adakah Opini yang bisa Anda tuliskan mengenai calon pimpinan KPK yang baru, mengingat saat ini ada banyak sekali persoalan dan pekerjaan rumah bagi lembaga antikorupsi itu. Atau seperti calon pimpinan KPK yang layak dan ideal untuk membereskan segudang permasalahan tersebut?Bagikan opini di Kompasiana dengan menyertakan label CapimBaruKPK di tiap artikel Anda.