Mohon tunggu...
Christina Budi Probowati
Christina Budi Probowati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis di waktu senggang.

Hidup adalah kesempurnaan rasa syukur pada hari ini, karena esok akan menjadi hari ini....

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Tjipta Rasa Karsa yang Terwujud

8 Oktober 2023   20:08 Diperbarui: 9 Oktober 2023   07:47 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Illustration by Anak Papa

Begitu memasuki sebuah ruang fantasiana, lagi dan lagi...
Yang beralamat di sebuah rumah bernama Kompasiana
Yang tanpa nomor rumah sudah jelas langsung dikenali
Saya merasa pasar bebas seperti membuka pintunya lebar-lebar
Begitu banyak tulisan...
Begitu banyak penulis...
Dan saya pun mencoba untuk beradaptasi di setiap kesempatan
Membaca dan juga menulis...
Hingga seorang maestro mengikuti dan memberi perhatian
 
Bagi penulis-penulis Kompasiana, Sang Maestro ini tentu sudah tak asing lagi
Selalu rajin menulis seolah inspirasi selalu datang padanya
Ah, tentu saja karena beliau adalah penulis profesional dengan jam terbang tinggi
Sosok bersahaja yang selalu memberi rating dan komentar yang menyejukkan
Wow... saya begitu senang ketika itu, sampai akhirnya saya tersadar...
Kepada semua penulis beliau memberikan perhatian yang sama
Saya pun kemudian tertawa sendiri karena "gede rasa", namun saya akhirnya malah terinspirasi
Saya menjadi tak langsung memberi rating dan komentar kepada karya tulis teman-teman di Kompasiana
Dan membiasakan diri untuk selalu membaca terlebih dahulu penuh dengan kesadaran tinggi
 
Membaca dan menulis di Kompasiana bagi saya seperti melakukan meditasi tanpa akhir
Never Ending Meditation, begitu istilah dari Sang Maestro
Dan ketika beliau bersama belahan jiwanya merayakan hari kelahirannya tahun ini
Saya pun bermimpi untuk memberikan hadiah spesial...
Apakah sebuah puisi?
Ataukah produk dari usaha keluarga saya?
Akhirnya kekuatan impian mengarahkan pada sebuah bingkisan kecil
The Power of Dream pun menjadi kenyataan
Dan kebahagiaan kemudian menjalar di hati, membayangkan perjalanan bingkisan mungil itu sampai pada alamatnya
 
Namun daun-daun mengabarkan hal lain yang tak disangka
Perjalanan angin dikatakannya tak selamanya sepoi-sepoi
Ada waktu sampai yang telah disiapkan Alam untuk menjadi inspirasi sebuah karya tulis
Kesalahan memang ada pada saya yang keliru menuliskan nomor alamat pengiriman
Dan ketika saya mengakui kesalahan dengan sepenuh hati
Pintu maaf pun langsung terbuka selebar-lebarnya
Hingga energi positif terkumpul menembus hambatan-hambatan
Membuktikan mimpi itu dapat berujung nyata di pagi hari
 
Kebahagiaan Sang Maestro ternyata begitu sederhana
Demikian pula dengan belahan jiwanya
Satu klik "Menarik" dan sepatah kata "Selamat pagi" telah mampu menghangatkan hati
Keduanya memang sosok yang selalu dapat bersyukur dengan hal-hal sederhana
Tulisannya selalu bermakna, kata-katanya pun sederhana namun dapat membangkitkan rasa
Dan Kompasiana terbukti telah mampu menjadi rumah bagi para penulisnya untuk menjalin persahabatan
Tak sekadar belajar membaca dan juga menulis secara bersama-sama
Semua penulis dapat saling bertegur sapa dan memberi perhatian serta apresiasi
Salam kompasiana dan salam literasi
 
Bandungan, 8 Oktober 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun