Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Begini Rasanya 11 Tahun Punya Akun Kompasiana

11 Januari 2022   18:02 Diperbarui: 11 Januari 2022   20:11 804
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto dokumentasi Kompasiana

Akhirnya saya memposting kembali di Kompasiana pada tanggal 1 Maret 2021 setelah terkagum-kagum melihat performa keren seorang gadis cilik menyanyikan lagu klasik opera. Judulnya "Pertunjukan Kelas Dunia Adelways Lay."

Setelah itu saya butuh waktu lima bulan lamanya untuk membuat postingan baru. 

Momen Piala Eropa yang sangat menghibur menjadi momentum saya untuk kembali bergairah aktif di Kompasiana.

Saya mulai rajin posting berbagai hal menarik yang terjadi di Piala Eropa. 

Berlanjut ke berbagai hal seru yang terjadi dalam Olimpiade di Tokyo. Termasuk pula momen mengharukan saat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas buat Indonesia.

Perlahan gairah saya menulis mulai bangkit. Walau masih belum bisa masif seperti dulu membuat banyak artikel dalam waktu singkat.

"Oh yes, I can make it now the pain is gone. All of the bad feelings have disappeared. It's gonna a bright, bright, sunshiny day," suara ceria Johnny Nash terdengar di telinga menyanyikan lagu 'I Can See Clearly Now' yang dipopulerkan kembali oleh Jimmy Cliff.

Saya yang sedang bersemi kembali dengan semangat baru, tanpa terasa mampu menghasilkan 72 artikel sepanjang tahun 2021. 

Tak pernah absen setiap bulannya buat konten baru sejak Juni hingga Desember 2021. Jumlah postingan saya di tahun 2021 lebih banyak dibandingkan total postingan tahun 2018 hingga 2020.

Masih banyak kompasianer lawas yang aktif sewaktu ku kembali. Dan ku amati banyak pula kompasianer baru dengan ciri khas tulisan yang menarik. 

Mereka semua menjadi motivasi diri saya untuk menghasilkan karya-karya terbaik di sini. Harus optimis walau kelak nanti bakal ada tantangan berat yang menghadang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun