Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Begini Rasanya 11 Tahun Punya Akun Kompasiana

11 Januari 2022   18:02 Diperbarui: 11 Januari 2022   20:11 804
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto dokumentasi Kompasiana

Suara Iwan Fals menyanyikan lagu 'Satu Satu' terngiang mengingat momen kehilangan banyak kawan akrab di sini. 

Saya coba memulai comeback buat postingan di bulan Maret 2018. Tapi, saya sudah kadung kehilangan gairah menulis.

Hanya 18 postingan saja yang mampu saya buat di Kompasiana. Sempat absen di bulan Mei, November dan Desember 2018. 

Padahal banyak momen besar olahraga di tahun 2018. Ada Piala Dunia sepak bola, juga Asian Games di Jakarta. 

Seandainya saya sedang bergairah menulis, pasti sudah terbit ratusan konten seru event tersebut di akun ini.

Masa-masa berat saya di Kompasiana berlanjut di tahun 2019. Hanya 19 postingan yang saya buat dengan ogah-ogahan. Saya absen posting di bulan Februari, April, Oktober, November dan Desember. 

"Cause I'm broken, when I'm open. And I don't feel like, I am strong enough," 

Lirik lagu "Broken" itu dinyanyikan dengan pedih oleh Shaun Morgan vokalis band Seether dan pacarnya Amy Lee pentolan Evanescence. 

Sebait lirik yang menggambarkan kondisi saya di Kompasiana pada era kemunduran. Saya sudah berupaya untuk memulai buat konten, tapi di saat bersamaan saya tidak kuat untuk kembali aktif. 

Di awal tahun 2020 saya sempat membuat 6 artikel. Postingan terakhir di bulan April berbentuk puisi berjudul "Melatih Diri Sunyi". Niatnya sebagai refleksi akan tragedi pandemi Covid-19 yang mulai merebak saat itu. 

Postingan itu jadi kenyataan di akun ini dan kehidupan sehari-hari. Saya berhenti total menulis selama 11 bulan. Juga tidak bepergian ke mana-,mana selama PSBB/PPKM. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun