Mohon tunggu...

TENTANG KOMPASIANA

  • Profil
  • Statistik
  • Tim
  • Profil

    Kompasiana adalah sebuah platform blog yang dikembangkan oleh PT. Kompas Cyber Media sejak 22 Oktober 2008. Sebagai platform yang berbasiskan user-generated content seperti media sosial, setiap konten (artikel, foto, video, dan komentar) dibuat dan ditayangkan langsung oleh Pengguna Internet yang telah memiliki Akun Kompasiana (disebut Kompasianer).

    Di tahun pertama kehadirannya, Kompasiana dibangun sebagai blog jejaring internal untuk jurnalis dan karyawan Kompas Gramedia. Memasuki tahun 2009, produk ini bertransformasi menjadi platform blog untuk semua orang. Nama Kompasiana sendiri diambil dari nama kolom yang diisi oleh Pendiri Harian Kompas, PK Ojong.

    Pada tahun 2017, produk digital yang semula menyandang slogan “Sharing. Connecting” ini mengusung slogan baru: “Beyond Blogging”. “Lebih dari sekedar ngeblog” merupakan semangat dan tekad menghadirkan sesuatu yang lebih bermakna dan bernilai bagi pengguna maupun pengakses.

    Melalui slogan tersebut, masyarakat diharapkan lebih mudah mengenali Kompasiana sebagai produk media sosial buatan Indonesia, sekaligus mempertegas visi dan misi Kompasiana sebagai saluran opini dan gagasan yang mencerahkan dan memperkaya wawasan, serta menjadi saluran pemberdayaan kreator konten.

    Setiap konten yang dibuat Kompasianer dapat langsung tayang sehingga memberikan ruang kepada pengguna untuk turut berpartisipasi dalam pengelolaan melalui fitur pelaporan guna memastikan tidak ada konten yang melanggar Syarat dan Ketentuan.

    Sepanjang perjalanannya, Kompasiana pernah meraih tiga penghargaan, yakni Asian Digital Media Awards-2010 (Best in Digital Content – User Generated Content) WAN-IFRA, Kanal Blog Citizen Journalism Terbaik dari Pesta Blogger 2010 dan Marketeers Netizen Champion dari majalah Marketeers.

    Kompasiana juga telah menghubungkan banyak jenama dan lembaga untuk berinteraksi dengan komunitas Kompasianer melalui beragam kegiatan online dan offline. Bahkan, Kompasiana juga telah dijadikan medium belajar-mengajar di perguruan tinggi.

    Statistik - 2024

    Total Anggota
    5,246,850
    Total Konten
    3,307,962
    Konten/Hari
    1,200
    Page View/Bulan
    19,299,145
    Pengunjung/Bulan
    7,680,034

    Penghargaan

    MarkPlus-2010
    Pesta Blogger-2010
    Asian Digital Media Awards 2010 WAN IFRA

    Tim Kompasiana

    MANAGEMENT

    Chief Executive Officer KG Media

    Andy Budiman

    Chief Marketing Officer KG Media

    Dian Gemiano

    Managing Director PT KCM

    Devie Emza

    Chief Operating Officer

    Heru J Margianto

    Head of Impact

    Nurulloh

    Head of Community

    Kevin Anandhika L

    Head of Social Media

    Marcia Audita

    Sales Manager

    Ilham Nurdiansyah

    Head of Sales

    Mita Khaereni

    Head of Marketing

    Qolbi Azhari

    Head of Marcomm

    Moh. Zaenal

    Secretary & Administrative

    Rizkia Afidah

    CONTENT & COMMUNITY

    Content Moderator

    Nindy Prismahita

    Content Moderator

    Herry Ramdhani

    Content Moderator

    Ibnu Siena

    Content Moderator

    Gabriel J Anin

    Content Moderator

    Isky Fatimah

    Community Moderator

    Ichsan Kamil

    Social Media Specialist

    Hesti Maulida

    Community Implementer

    Alya

    BUSINESS

    Sales

    Nurul Asih

    Sales

    Vladimir Augustian

    Marketing

    Ryhan Aulia

    Content Marketing

    Like Permata Dewi

    Marketing Communication

    Almira Rafifah

    Creative Designer

    Rizki

    PRODUCT & TECHNOLOGY

    Head of Technology

    Ferdi Ardianto

    Product Management Specialist

    Romi Dandiawan

    Developer

    Ricky Wijaya

    LAPORKAN KONTEN
    Alasan