Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Begini Rasanya 11 Tahun Punya Akun Kompasiana

11 Januari 2022   18:02 Diperbarui: 11 Januari 2022   20:11 804
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto dokumentasi Kompasiana

Saya menghindari lihat berita di media online dan televisi karena dijejali tayangan kesedihan yang bertubi-tubi. 

Interaksi saya dengan manusia lainnya sangat terbatas sepanjang pandemi. Saya juga trauma melihat langsung kondisi keluarga dekat yang hampir meninggal karena virus Corona.

Mulai Bersemi Kembali di Kompasiana

Sudah sangat panjang sekali artikel curhat ini. Saya masih bersemangat untuk menuntaskan. 

Karena, nasib orang siapa yang tahu? Mungkin saja umur saya tidak akan sampai hingga tahun ke 12 di Kompasiana.

Saya putar track lagu yang asyik dulu sebelum lanjut. Ada lagu "I Can See Clearly Now (Johnny Nash)", "Pasti Bisa (Citra Scholastika)", "My Way (Frank Sinatra)".  Ikutan dengar yukk di aplikasi musik masing-masing.

Tahun 2020 diliputi oleh kesedihan karena pandemi. Begitu pula memasuki tahun 2021 yang masih diganggu nestapa.

Beberapa orang yang ku kenal dekat satu-persatu meninggalkan dunia ini. Salah satunya sosok blogger senior pak Dian Kelana yang terbilang aktif dalam berbagai kegiatan Kompasiana.

Hingga akhirnya saya tersadar, bahwa kesedihan itu jangan berlarut-larut di dalam diri. Bisa merusak mental kita sebagai manusia.

Saya mulai mencoba lagi melakukan berbagai kegiatan yang bisa mendatangkan kebahagiaan. 

Salah satunya adalah kegiatan ngeblog yang pernah membawa saya kepada momen-momen indah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun