Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Pertunjukan Kelas Dunia Adelways Lay, 7 Penyanyi Opera Wanita yang Perlu Kamu Tahu

1 Maret 2021   20:59 Diperbarui: 24 Desember 2021   05:09 1524
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
[Adelways Lay menyanyikan "The Magic Flute"- sumber: The Voice Kids Indonesia]

Pagi-pagi tadi saya membuka laman YouTube dan terkesima melihat video trending nomor 1 di Indonesia. Saya takjub menyaksikan pertunjukan musik kelas dunia yang dibawakan seorang gadis kecil bernama Adelways Lay dalam ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia.

Mulut kecil Adelways dengan begitu indahnya menyanyikan lagu opera klasik "The Magic Flute" karya Mozart. Dari awal hingga akhir lagu, Adelways dengan luwes dan gagah menaklukkan setiap not sulit "The Magic Flute".


[sumber: YouTube The Voice Kids Indonesia]

Pernampilan Adelways Lay dalam acara The Voice Kids membuat tim juri jiwanya sampai 'bergetar', sama halnya dengan saya, dan jutaan penonton yang menyaksikannya di siaran televisi maupun di YouTube.

Nyanyian spektakuler Adelways Lay yang berusia 9 tahun sekelas dengan apa yang pernah ditampilkan penyanyi opera kelas dunia Diana Damrau di pertunjukan operet "Queen of The Night Aria" Royal Opera House.


[sumber: YouTube Royal Opera House]

Dalam blantika musik Indonesia, teramat langka seorang penyanyi opera wanita yang berhasil menyita perhatian khalayak. Gita Gutawa dulu berhasil melambungkan nuansa opera dalam lagu pop ikonik "Yang Terbaik Bagimu"" bersama ADA Band.


[sumber: YouTube GP Records]

Isyana Sarasvati setahun silam memperkenalkan nuansa mewah musik opera dalam album terbarunya "Lexicon" yang mengguncang industri musik tanah air. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun