Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Pertunjukan Kelas Dunia Adelways Lay, 7 Penyanyi Opera Wanita yang Perlu Kamu Tahu

1 Maret 2021   20:59 Diperbarui: 24 Desember 2021   05:09 1524
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
[Adelways Lay menyanyikan "The Magic Flute"- sumber: The Voice Kids Indonesia]

Kanawa sukses mendapatkan penghargaan dari berbagai negara karena kehebatannya dalam bernyanyi opera klasik. Kanawa dianugerahi penghargaan spesial "Brit Award for Outstanding Contribution to Music" tahun 2010 lalu.

SARAH BRIGHTMAN
Sarah Brightman bisa dibilang penyanyi sopran paling terkenal di industri musik dunia saat ini. Album musiknya telah terjual lebih dari 25 juta kopi di seluruh dunia.

Karya Sarah Brightman yang paling terkenal adalah lagu "Time To Say Goodbye", berkolaborasi dengan penyanyi tenor Andrea Bocelli yang berhasil tembus chart musik di berbagai negara pada tahun 1996.


[sumber: YouTube Andrea Bocelli]

Sarah Brightman pernah mengadakan konser di Jakarta pada tahun 2009. Harga tiket konsernya sangat mahal, termurah Rp. 3 juta. Penyanyi sopran asal Inggris yang kini berusia 60 tahun tersebut belakangan aktif dalam misi sosial bersama UNESCO.

AMIRA WILLIGHAGEN
Amira mengguncang dunia karena penampilan spektakulernya menyanyikan "O Mio Babbino Caro" dalam audisi ajang pencarian bakat "Holland's Got Talent" tahun 2013, saat dia masih berusia 9 tahun. 

Video Amira Willighaghen menyanyikan "O Mio Babbino Caro" di YouTube sudah ditonton 41 juta kali.


[sumber: YouTube Talented Young Musicians]

Amira akhirnya menjadi pemenang Holland's Got Talent. Karirnya melesat hingga diundang menyanyi opera klasik ke puluhan negara. 

Amira hingga kini sudah melepas lima album. Album pertama "Amira" menempati posisi pertama chart di Belanda tahun 2014.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun