Mohon tunggu...
Sandi Saputra
Sandi Saputra Mohon Tunggu... Konsultan - Tenang saja, aku hanya belajar.

Mahasiswa S2 yang sedang menjalani mimpinya di Kutub Utara

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Untuk Austria di Jakarta Timur

18 Februari 2019   14:22 Diperbarui: 18 Februari 2019   14:48 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Untuk Austria di Jakarta| dokumentasi pribadi

Aku lenyap dalam kubangan kenangan busuk Anna Karenina yang hina

Ku tanyakan ke pada Dante, bisakah kah kau hentikan lelucon ini dan membawa dia ke Paradiso?

Ingin ku pinjam semua mulut Pushkin lalu ku lemparkan ke pada jarak

Aku benci jarak

Ku ambil semua ingatan dari tukang bunga di Cijantung lalu adukan ke pada Aleph

Tuhan, sekali lagi, bisakah aku melihat Austria di Jakarta?

Sajak-sajak ku tulis di lembaran rindu Utara yang sakit terkapar

Aku bisa menjadi Majnun di tanah Lomonosov ini

Sedangkan kau adalah dewa Perun sejak 21 Januari tahun ini

Jika saja keretaku bisa melewati Vladivostok malam ini

Aku akan meminta Coelho mengirim Matahari menuju Timur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun