Mohon tunggu...
Ompung Ni Nafisha
Ompung Ni Nafisha Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Pemerhati Pendidikan dan masalah sosial

Selanjutnya

Tutup

Politik

Akhirnya MK Menolak Semua Gugatan Permohonan Paslon 01 dan Paslon 03

22 April 2024   16:42 Diperbarui: 23 April 2024   01:35 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah digelarnya Sidang MK terkait dengan Sengketa Pilpres 2024, akhirnya permohonan gugatan  dari Paslon 01 dan Paslon 03 ditolak. Memang dari 11 Hakim MK hanya 3 Hakim yang menolak, namun ini tidak berpengaruh atas hasil keputusan Sidang MK yang berkaitan dengan Sengketa Pilpres 2024 ini.

Dari kubu Paslon 01 Anis Baswedan tidak banyak berkomentar hanya menerima keputusan akhir 2 bulan lagi yaitu pada juni 2024 dan mengharapkan agar pendukungnya tetap menghormatinya.

Dari kubu Paslon 03 Ganjar Pranowo menerima dengan legowo hasil keputusan Sidang MK dan menyatakan bahwa ini adalah akhir perjuangannya dan berterima kasih kepada para pendukungnya.

Sedangkan dari kubu Paslon 02 Gibran Rakabuning Raka akan menghormati hasil keputusan MK betkaitan dengan Sengketa Pilpres 2024 dan akan berkonsolidasindengan Prabowo Subianto dan tim sukses untuk menyusun sistem pemerintahan bersama.

Pada akhirnya 90% bahwa pasangan Paslon 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuning Raka menjadi pemenangnya dan bulan juni 2024 mendatang akan disahkan. Dan harapan bersama agar semua pihak dapat menerimanya dengan legowo demi kedamaian dan kesejahteraan NKRI.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun