Mohon tunggu...
Rumah Pena Inspirasi Sahabat
Rumah Pena Inspirasi Sahabat Mohon Tunggu... Lainnya - #Rumpies The Club# Komunitas Fiksi Kompasiana

Rumah Pena Inspirasi Sahabat ^Tempatmu berbagi inspirasi menulis fiksi bersama para sahabat^ • Kompasiana: Rumah Pena Inspirasi Sahabat • FB : Rumah Pena Inspirasi Sahabat (Rumpies The Club) • Twitter: @RumpiesClub

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

[RTC] Pengumuman Event Cerpen Duka Indonesiaku

27 Januari 2019   19:39 Diperbarui: 27 Januari 2019   19:55 195 8 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[RTC] Pengumuman Event Cerpen Duka Indonesiaku
Ilustrasi: republika.co.id. modifikasi Tim RTC.

Dear Kompasianer,

Pada tanggal tanggal 14 s/d 16 Januari 2019 yang lalu, Rumah Pena Inspirasi Sahabat (Rumpies The Club) telah mengadakan event cerpen yang mengusung tema: Dukamu, Dukaku, Duka Indonesiaku.

Kita tentu masih ingat, rentetan bencana yang terjadi di negeri ini sepanjang tahun 2018. Tercatat bencana puting beliung sebanyak 605 kali, banjir sebanyak 506 kali, kebakaran hutan dan lahan sebanyak 353 kali, longsor sebanyak 319 kali, erupsi gunungapi sebanyak 55 kali, gelombang pasang dan abrasi sebanyak 33 kali, gempa bumi yang merusak sebanyak 17 kali, dan tsunami 1 kali (sumber: kompas.com).

Duka saudara-saudara kita yang mengalami bencana tentu melukai hati kita sebagai saudara sebangsa. Selain dukungan berupa doa, materi, waktu, dan tenaga, wujud keprihatinan dan empati kepada saudara kita dengan menulis artikel, yaitu cerpen. 

Rasa simpati dan empati menjadi "barang langka". Karena itulah, kami mengadakan event ini, agar mengingatkan kita kembali, untuk lebih peduli terhadap sesama dan sekitar. Terutama saudara kita yang sedang tertimpa bencana.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi sahabat kompasianer. Kiranya karya-karya cerpen yang telah menghiasi rumah Kompasiana selama event berlangsung, bisa menginspirasi banyak orang untuk lebih peduli terhadap sesama, terutama terhadap mereka yang membutuhkan. Membantu semampu yang kita punya kepada korban bencana, baik berupa materi maupun non materi.

Adapun pemilihan karya-karya terbaik dalam event kali ini dengan memerhatikan antara lain: (a) kesesuaian karya dengan tema; (b) format penulisan judul; (c) pencantuman label/tags; (d) pencantuman logo komunitas RTC; dan (e) kepatuhan terhadap syarat-syarat lainnya dalam event ini.

Berikut ini adalah nama-nama pemenang dan judul karya puisi pilihan kami.

3 karya terbaik mendapatkan masing-masing pulsa senilai @Rp.100.000,- dan kalender meja tahun 2019:

  1. Thamrin Sonata (Buku Baru untuk Erni yang Rumahnya Ditiup Puting Beliung)
  2. Eka Sulistiyowati (Salam dari Surga)
  3. Toto Karyanto (Merpati Induk)  

3 karya harapan mendapatkan masing-masing pulsa senilai @Rp.50.000,- :

  1. Temali Asih (Sebelum Semuanya Terlambat)
  2. Rusmin Sopian (Lelaki di Kaki Bukit)
  3. Rifan Nazhip (Senyuman yang Jatuh di Matanya)

Selamat bagi para pemenang. Untuk konfirmasi hadiah, silakan menghubungi admin Wahyu Sapta via Kompasiana atau inbox FB Wahyu Sapta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x