Mohon tunggu...
Andi Samsu Rijal
Andi Samsu Rijal Mohon Tunggu... Dosen - Peneliti Bahasa dan Budaya

Seorang Ayah; Pencinta Buku

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi; Aku Masih Keliru

26 Juli 2023   21:24 Diperbarui: 27 Juli 2023   18:14 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi penulis 

Entah sampai kapan hatiku membatu, katamu tanpa ragu, lalu aku merayumu, sebab aku sendiri tak tahu, batu dari gunung yang mana menimpaku, ataukah batu cadas putih dari sungai yang keruh.

Bagaimana mungkin aku mengenal Tuhanku, katamu itu membuatku membisu, aku masih keliru, melihat ke dalam, mencari di urat nadi yang mana tidak terhubung, ataukah pada bagian organ mana tak merasa.

Aku keliru mencintai orang yang telah menyerahkan segalanya kepadaku, ucapmu di malam itu, saat ubunku tak lagi dingin karena cuaca kemarau, tapi karena ketar ketir mencari tahu sendiri atas tingkahku yang lalu-lalu.

Janjiku dulu yang tak pernah kau tagih, kini tertumpah ruah di atas huruf-huruf yang kaku, entah di huruf mana aku menyimpan rahasia, entah di buku mana tercatat semua, katamu dulu kau ucap dengan lantang di depan pintu itu, puluhan pasang mata telinga ikut mengiyakannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun