Mohon tunggu...
juju juriyah
juju juriyah Mohon Tunggu... Guru - Artikel

Perempuan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Karena-Nya, Aku Melakukan

16 Juni 2023   18:31 Diperbarui: 16 Juni 2023   21:32 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
'Pixabay.com/silviarita'

Temaram senja menemani sore ku nan membisu
Dari membisunya suara-suara yang kusahut tuk berdendang indah
Entah kenapa tak ada suara
Hanya bayangan-bayangan saja yang menari bak fatamorgana di tanah yang tandus.

Ketika di pagi itu
Aku menyapamu
Namun kau seakan sibuk menikmati tehmu
Sampai kau tak tahu ada aku yang menyiapkan roti itu
Roti pelengkap teh di pagimu nan ranum

Dan ketika matahari menghempaskan panasnya di bumi ini.
Betapa nampak keringatmu bercucuran karenanya
Dan mengapa tidak kau pilih diam tuk menyejukkan harimu
Tapi malah kau bedendang bersama debu dan bisingnya kota ini.
Sekali lagi karena sibuknya kau dengan harimu
Hingga kau tak tahu ada aku yang menyiapkan makan dan minumanmu.


Malam pun bergegas menemui bintang.
Sedang hujan ditemani angin mengiringi malam ini.
Kau tertidur dan tampak kedinginan.
Aku tahu kau butuh selimut.
Namun tetap kau lena tidur dengan hangatnya selimut yang kupakai untuk malammu yang dingin.

Dan kau terus begitu
Entah sampai kapan...
Padahal aku ingin kau tahu...
Hanya karena-Nya.
Seperti aku melakukan karena-Nya.
Hanya mengharap ridha-Nya.
Karena-Nya aku ihlas untukmu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun