Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Cerpen] Seusai Praktikum Kimia

1 Agustus 2019   15:49 Diperbarui: 2 Agustus 2019   04:58 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fermentasi Etanol (Foto Dokumen Pribadi/Hendro Santoso) 

Aku cuma bisa garuk-garuk kepala. Kami lalu berjalan menuju arah taman di depan kampus yang juga dekat pelataran parkir.

"Aini tadi itu maksudku harus cepat selesai skripsiku. Proposalku untuk penelitian baru saja mendapat persetujuan Pak Tris. Kau sudah lama berdiri di situ? Kemarin ke rumah kostku ya?" tanyaku membelokkan pembicaraan.

"Ya benar kemarin aku ke kostmu hanya untuk menyampaikan amanat dari Pak Tris habis hp mu tidak aktif tapi pesan pak Tris itu sudah disampaikan Alan kan? Tadi juga aku ketemu Alan di perpustakaan. Dia bilang kamu ada di ruang Pak Tris maka aku kesini!" kata Aini suaranya terdengar sangat lembut.

"Bagaimana skripsimu sudah selesai pembahasannya ?" tanyaku.

"Belum karena masih perlu beberapa referensi lagi. Tadi di perpustakaan tidak kutemukan satupun pustaka yang cocok. Mungkin aku harus browsing di internet. Bagaimana koreksian Pak Tris banyak enggak? Biasanya beliau kalau ngoreksi pasti bikin tulisan kita diobrak abrik tapi nanti hasilnya jadi bagus?"

"Lumayan banyak aku diminta memperbaiki secepatnya dan minggu depan sudah diminta Pak Tris!" kataku.

"Kalau begitu laptopku kamu bawa saja. Draftku sebenarnya sudah selesai tinggal perbanyakan pustaka penunjang. Rencana seminar hasil Rabu depan mungkin!" kata Aini.

"Okey Aini terima kasih!" kataku.

"Hensa! Aku harus ke Kampus Dramaga ada janji sama Retno. Kalau kau tidak ada acara bagaimana kalau menemaniku ke sana?", ajak Aini.

Retno adalah teman Aini dari Fakultas lain tapi sama-sama aktif di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Saat ini Aini adalah Sekjen HMI di Kampusku. Aku juga ikut aktif di HMI tapi hanya sebagai anggota biasa bukan Pengurus inti seperti Aini.

"Nanti jam 10 ada praktikum Kimia Dasar kalau aku pergi menemanimu, Alan pasti menggerutu karena dia sendirian ngurusin anak anak TPB (Tingkat Persiapan Bersama). Kau tidak keberatan kali ini aku tidak menemanimu?" tanyaku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun