Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: "Matak Aji Jaran Goyang"

3 November 2021   10:07 Diperbarui: 3 November 2021   11:23 1313
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tahi lalat.

Pramono tersentak. Bukankah tanda lahir itu hanya dimiliki oleh...

Seolah terbangun dari mimpi buruk Pramono melompat, lalu berjongkok dan meraih tangan keriput Nyai yang masih gemetar.

"Lastri?" Pramono menatap dalam-dalam wajah renta di hadapannya. Lastri kaget bercampur senang. Ia nyaris memeluk Pramono kalau saja Mbok Jum tidak merenggut pundak Pramono dari belakang.

"Hei, hei, apa-apaan ini?!" Pramono menepis tangan Mbok Jum dengan kasar. Lastri yang masih duduk bersimpuh segera memanfaatkan kesempatan. Dengan suara pelan ia melanjutkan bacaan mantra yang tadi sempat terjeda.

"Tak sabetake ombak gedhe, sirep. Tak sabetake atine: Pramono Adi Joyo Kusumo Budi Susilo Santoso Mahargono, pet! Sido edan ora edan, sido gendeng ora gendeng. Ora mari-mari yen ora ingsun sing nambani."

Di luar langit mendadak menumpahkan hujan. Sangat deras. Diiringi petir yang menyambar-nyambar bersahutan.

Bersamaan dengan itu tubuh Pramono tersentak ke belakang seperti dihempas oleh angin maha dahsyat. Lalu tubuh kekar itu terbanting ke atas lantai.

Pramono pingsan.

***
Klik!

Lastri mematikan lampu seluruh ruangan. Lalu dengan anggun ia melenggang menuju salah satu kamar, siap mengunci pintunya dari luar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun