Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Sisa Lipstik di Keningmu

13 Juli 2021   05:39 Diperbarui: 13 Juli 2021   05:58 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:shutterstock


Dini hari membangunkanku, kekasihku. Menuntunku untuk gegas mencium lembut keningmu yang beraroma wangi bunga sepatu. Ya, hanya keningmu saja. Tak merambah wilayah lain. Meski sejujurnya --- aku ingin.

Kau tertidur amat pulas, kekasihku. Seperti Ronin yang kelelahan usai berjuang menemukan kembali tuannya yang hilang. Dan aku, masih belum hendak melepas ciuman dari keningmu. Seperti yang pernah dilakukan Dewi Shinta. Saat ia menyatakan cintanya pada Rahwana. Suatu ketika, secara diam-diam.

Dini hari pun berlalu menuju pagi, kekasihku. Waktu telah membuka pintu-pintu dan jendela. Apakah kau sudah terjaga dari mimpi indah? Jika sudah, jangan dulu membasuh wajah. Berdirilah beberapa saat di depan cermin. Adakah kautemukan bekas lipstik yang tertinggal di keningmu; mungkin?

Jika ada kabari aku lewat embusan angin.

***
Malang, 13 Juli 2021
Lilik Fatimah Azzahra

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun