Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool, Manchester City, dan Arsenal Berpacu di Sisa Waktu

2 Maret 2024   05:00 Diperbarui: 2 Maret 2024   05:41 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tribunnews.com

Tiga tim papan atas Premier League, yakni Liverpool, Manchester City, dan Arsenal kini masing-masing menempati posisi pertama, kedua, dan ketiga klasemen sementara. Ketiga tim telah menyelesaikan 26 pertandingan.

Liverpool mengemas poin paling besar, yakni 60 poin. Poin The Reds itu hasil dari 18 kali menang, 6 kali seri, dan 2 kali kalah.

Manchester City mengemas satu poin lebih sedikit dari Liverpool, yakni 59 poin. Poin The Citizens itu hasil dari 18 kali menang, 5 kali seri, dan 3 kali kalah.

Sedangkan Arsenal mengemas satu poin lebih sedikit dari Manchester City, yakni 58 poin. Poin The Gunners itu hasil dari 18 kali menang, 4 kali seri, dan 4 kali kalah.

Marjin poin antara ketiga tim tersebut sangat tipis. Perbedaan poin antara posisi pertama dengan kedua dan posisi kedua dengan ketiga masing-masing hanya satu poin.


Marjin poin yang begitu tipis membuat perburuan gelar Premier League jadi sangat ketat dan seru. Ketiga tim dituntut untuk selalu menang di tiap pertandingan. Sebab kalau lengah atau tergelincir kalah, akan tercecer oleh tim lainnya.

Persaingan perburuan gelar Premier League musim 2023-2024 ini sepertinya hanya akan terjadi di antara ketiga tim itu. Tim lain yang berada di peringkat ke-4, ke-5, atau ke-6, dan seterusnya nampaknya cukup sulit untuk bersaing dengan ketiga tim di atas.

Aston Villa yang berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League misalnya, saat ini baru mengemas 42 poin. Artinya untuk bisa menyalip pemuncak klasemen sementara Liverpool, The Villans butuh 9 poin.

Poin sebanyak itu bisa didapatkan Aston Villa dengan meraih tiga kali kemenangan. Tapi ada syarat lainnya, Liverpool di sisi lain harus kalah sebanyak tiga kali. Hal itu tentu bukan hal yang mudah.

Di pertandingan ke-27 Liverpool, Manchester City, dan Arsenal akan menghadapi lawan masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun