Mohon tunggu...
Didik Sedyadi
Didik Sedyadi Mohon Tunggu... Administrasi - Suka berdiskusi tentang matematika bersama anak-anak SMAN 1 Majalengka. Hobby menulis. Tinggal di Majalengka Jawa Barat

Suka berdiskusi tentang matematika bersama anak-anak SMAN 1 Majalengka. Hobby menulis. Tinggal di Majalengka Jawa Barat

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen (Panjang): Yang Bersemi dari Jamarat

23 Oktober 2017   20:24 Diperbarui: 25 November 2017   17:53 14064
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Piknik ke mana? Syukur bisa mampir ke sini."

"Bukan piknik. Mbak Wiwin, mohon maaf ... kedatangan kami sengaja bertamu di rumah Mbak Wiwin."

"Sengaja?"

"Tak ada yang kebetulan. Mungkin Mbak masih ingat janji saya ketika di Jamarat?"

"Iii...iya...."

Siang  itu sungguh sebuah acara mendadak yang luar biasa. Dua buah keluarga  yang belum saling kenal tampak akrab. Wiwin sendiri merasa heran,  kedatangan keluarga Denny sama sekali tak dirasakannya sebagai orang  asing. Benar. Ia merasakan keluarga itu telah dikenal lama. Wiwin  merasakan itu. Tapi sepanjang ia mengulur ingatannya, tampaknya pemuda  bernama Denny memang belum pernah datang secara nyata. Dalam mimpi?  Dalam getaran firasat sekilas? Gadis itu hanya menduga-duga.

Siang  itu Denny mengajak Wiwin bicara penting. Pemuda yang akhirnya tahu  bahwa Mira adalah adik Wiwin diajak serta. Kini ketiganya duduk di  gazebo sisi rumah.

"Mira sudah lama?" tanya Denny sambil tersenyum. Mira terheyak tiba-tiba ditanya seperti itu.

"Lama apanya?"

"Cantiknya."

Tak  tersadar Wiwin dan Denny tertawa tergelak-gelak. Sementara itu Mira  yang merasa dikerjai hanya bisa memerah mukanya dan salah tingkah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun