Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

5 Kebiasaan dalam Drakor yang Dapat Dicontoh untuk Mewujudkan Net-Zero Emissions

23 Oktober 2021   18:36 Diperbarui: 23 Oktober 2021   18:40 110 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Net-Zero Emissions sebagai program pemerintah adalah tugas kita semua untuk membantu mewujudkannya. Tindakan-tindakan kecil kita meski sederhana sangat berarti untuk mendukung  terwujudnya Net-Zero Emissions selambat-lambatnya pada tahun 2060 mendatang.

Jadi apa saja sumbangan tindakan kita untuk mendukung Net-Zero Emissions ? Sangat banyak, karena pada dasarnya diri kita dapat melakukan banyak hal meski dalam upaya sederhana.

Bagi penikmat drama Korea, banyak adegan-adegan dalam drama yang dapat kita contoh sebagai upaya terwujudnya Net-Zero Emissions. Berikut selengkapnya :

1. Membawa kantong belanja sendiri saat belanja

Pasti sudah tidak asing lagi kalau banyak drama Korea yang menyajikan adegan belanja. Dalam banyak drama, tokoh yang sedang berbelanja tampak menggunakan kantong belanjaan dari kain yang dibawa sendiri dari rumah.

Contohnya dapat kita lihat dalam drama Yumi's Cells yang saat ini sedang on going. Yumi saat berbelanja pasti membawa kantong belanjaan sendiri. Bahkan ketika membeli sayuran, Yumi juga memasukkan belanjaan kedalam kantong kain miliknya.

Selain ramah lingkungan, Yumi juga tampak sebagai jalan-jalan biasa. Barang belanjaannya terkemas dalam kantong kain yang dapat dibawa seperti tothbag. Jadi lebih stylish juga yakan ?

Atau masih ingat dalam drama Goblin. Grim reaper dan goblin ahjussi saja saat belanja daun bawang juga menggunakan kantong belanjaan kain.

Jadi upaya seperti ini juga bisa kita terapkan untuk mendukung Net-Zero Emissions ya. Karena tanpa kita sadari, kantong plastik bekas belanjaan menyumbang volume sampah plastik yang lumayan besar. Hal ini karena belanja termasuk kebutuhan pokok yang setiap hari pasti ada manusia yang melakukannya.

2. School food ramah lingkungan

Satu hal yang pasti muncul dalam drama Korea tema sekolah adalah school food mereka yang sangat khas. Jadi kantin sekolah didesain dengan menyediakan menu makanan yang mana tidak memerlukan plastik atau bahan berbahaya lain seperti styrofoam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan