Mohon tunggu...
Deni Saputra
Deni Saputra Mohon Tunggu... Guru - Seorang Guru dan Penggiat Literasi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Belajar menulis untuk memahami kehidupan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Layang-layang (2)

8 Oktober 2021   13:08 Diperbarui: 8 Oktober 2021   13:09 293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Kamu jangan begitu. Mereka sudah meminta maaf."

"Nanti juga mereka balik lagi ke sikap yang semula." Ujar Rihad.

"Yang dikatakan Yosep benar, Had." Ucap Nihal membelaku.

"Jadi kalian memaafkan Dani dan geng-nya atas ulahnya selama ini?" tanya Rihad pada kami.

"Ya sudah. Lihat saja nanti." Lanjut Rihad.

Setelah memberikan sebagian bambu kepada Dani, kami berangkat ke sekolah.  Dani dang eng-nya sudah pergi lebih dulu. Setelah hampir lima tahun berteman dengan Dani, aku baru pertama kali ini melihat Dani bertanya ramah kepadaku dan teman-teman.. Ini adalah moment yang jarang aku temukan. Sesampainya di sekolah aku langsung menuju kelas. Di sana sudah ada Pak Herdi. Beliau keheranan melihat kami datang terlambat.

"Kalian dari mana?" tanya Pak Herdi.

"Kami tadi ada urusan sedikikit. Maafkan kami." Jawabku.

"Paling-paling habis main, Pak!" teriak Dani dari bangkunya.

"Dasar!! Anak tidak tahu terima kasih." Gerutu Rihad dengan pelan.

"Kalian, silakan duduk karena kita akan mulai pelajaran keterampilannya. Anak-anak, sudah membawa semua peralatannya?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun