Mohon tunggu...
Dedi Dwitagama
Dedi Dwitagama Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri yang percaya diri dan berani berkompetisi. Mengajar Matematika di SMKN 50 Jakarta - Blogger sejak 2005: http://dedidwitagama.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan http://trainerkita.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Berbuka Puasa di Jalan Layang Non Tol Casablanca

8 April 2024   14:48 Diperbarui: 8 April 2024   17:07 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa hari yang lalu (0503) saya membelah Jakarta di tengah, tepatnya di jalan layang non tol Casablanca sore hari sekitar pk 16.30 WIB, biasanya saya bisa tiba di Cipinang Muara sebelum magrib.

Tapi Jakarta saat puasa itu beda banget, sore hari sepertinya kendaraan keluar rumah untuk mencari kuliner, tempat-tempat penjual kuliner ramai berdesakkan oleh orang-orang  ingin menikmati menu-menu yang tak biasa ada di selain bulan puasa.

Ketika memasuki Jl. K. H. mas Mansyur lalu lintas makin padat, hingga awal jembatan layang non tol, bahkan terlihat para pedagang asongan penjaja air mineral banyak menawarkan dagangannya buat pengguna lalu lintas yang akan berbuka saat macet di jalan.

Masih banyak sepeda motor yang ikut bermacet ria padahal di jalan itu dilarang karena berbahaya, angin sangat besar, dsb. Pernah ada korban jiwa pengendara motor tapi tetap saja mereka lewat jalan itu, semoga saja semua selamat.

Di kemacetan senja itu saya senang karena mobil benar-benar berhenti dan jalan sedikit-sedikit laku saya mengeluarkan Handphone memotret bagian tengah Jakarta di sekitar Setiabudi. Beruntung saya sudah menyiapkan air mineral dan makan kecil untuk berbuka puasa di mobil, Alhamdulillah ... Kamu kena macet dimana?.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun