Mohon tunggu...
Wahyu Ali J
Wahyu Ali J Mohon Tunggu... Penulis - Pembaca

2022.. ragam cerita.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Malam Ini Aku Berbincang dengannya Hujan

5 Mei 2022   01:59 Diperbarui: 5 Mei 2022   02:06 91 18 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Ilustrasi: PEXELS/icono.com

Malam ini aku berbincang dengannya hujan, dia merasa cukup mendengarkan. Sama sekali tidak mengacuhkan, nampak jelas bisa aku andalkan.

Rintiknya yang membasahi bumi, membentuk titik demi titik. Tanah itu basah dibuatnya, jauh dari kekeringan. Begitupun dedaunan, Menikmati itu semua. Kesegaran, menyegarkan.

Aku bertanya, rintiknya meluas. Aku terdiam, derasnya diturunkan. Sekali lagi aku mengajukan tanya kepadanya, derasnya menghilang.

"Begitu indah semesta alam, ragam gambaran. Hukum alam beserta pesonanya, kasih sayang semesta yang berkenan disapa, lalu menyapa."

Malam ini aku disuguhi keadaan. Rintik menetes di daun itu, mataku menoleh. Lalu daun itu hendak aku petik, rintik-rintik itu memberikan isyarat tidak boleh.

Malam ini aku berbincang dengannya hujan, dia temaniku berceloteh. Suaraku sekadar mencoba menepis kesunyian, pelan. Suaranya jauh lebih lantang, menyuarakan semangat tanpa terpikat bergerak lambat.

Malam ini aku berbincang dengannya hujan, deras itu kembali diturunkannya. Aku berpamitan, undur diri. Memasuki satu ruangan, menuju peraduan.

"Derasnya masih terdengar, menemani. Rintiknya telah berlalu, mungkin esok akan kembali lagi."

Malam ini aku sempat berbincang dengannya hujan, lalu aku sudahi. Basah itu serupa lumrah, deras itu serupa terbebas. Lalu rintik- rintik itu, serupa pelan yang menghadirkan rasa nyaman.

sedikit catatan, 05 Mei 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan