Mohon tunggu...
Wahyu Ali J
Wahyu Ali J Mohon Tunggu... Penulis - Bebas

Life Path Number 11 [08031980]

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Mencoba Lebih Berisi

24 Juni 2021   18:44 Diperbarui: 24 Juni 2021   19:12 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Neraca Cinta

Aku bertanya kepadanya angin. Hembusannya jawaban, tarikannya lebur gelisah.

Aku mendekatinya, ingin itu aku dekati. Dia enggan menolehku, malu-malu.

Aku menghampirinya, angan itu aku hampiri. Dia menolehku, tak menuntut.

Sekiranya akan kurang patut. Cukup rindukannya, usah temuinya. Cukup doakannya, usah jejalinya.

Cinta itu akan menumbuhkan, seja menambahkan. Tanpa mengurangi.

Timbangan Rasa

Hanya satu, cukup satu. Bila dua tiada guna, lalu tiga hanya duka. Mengenai selebihnya, rangkaian uji coba.
Melodi itu untuk tercipta, simfoni itu demi merasa.
Berkenaan sekumpulan tanya, cukup sadar yang tertata.

Menambatkan Cita

Aku pernah berselimut luka, ternyata itu semua unsur pola rasa.
Aku pernah tertawan gegap gempita. Untung saja sementara, lenyap tersapu fana.
Aku pernah berada di ujung dahaga. Kekeringan, kerontang yang tegap menantang.
Aku percaya, tekad senyawa harap. Kuat bukan sekejap, taat tak untuk terhambat.
Aku percaya, sikap siap menggeliat, demi tak terpikat akannya sekadar dekap.

Celoteh Suka

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun