Mohon tunggu...
Aris Balu
Aris Balu Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis seputar fiksi dan fantasi || Bajawa, Nusa Tenggara Timur

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen: Reog

2 Agustus 2022   21:42 Diperbarui: 4 Agustus 2022   20:30 2039
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Seniman menampilkan tari Reog Ponorogo. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF via kompas.com)

Dengan susah payah Riris mengumpulkan keteguhan yang masih tersisa. Ia berusaha bertahan, melawan pengaruh kekuatan laki-laki itu.

"Kau butuh bantuan kami?"

Serentak suara itu mengagetkan Riris. Suara yang sama saat ia mengenakan topeng reog di kuil. Tanpa pikir panjang Riris merintih,

"Kumohon, tolong aku."

Tubuh Riris berhenti bergetar. Ia mengangkat kepalanya, seketika melayangkan cakar pada wajah si pria. Terkejut, laki-laki itu mundur beberapa langkah.

Perlahan tubuh Riris berubah. Rambutnya menghijau, lalu terbelah membentuk ribuan cabang yang terpola menyerupai bulu merak. Taring panjang muncul dari sela-sela giginya. 

Sesaat kemudian, Riris menjelma menjadi mahluk setengah singa, setengah merak, Singolana. Ia mengaum keras sembari mengepakan sayap meraknya, mengirimkan angin kencang kedalam ruangan restoran.

"Warok!" Seru si pria.

Seketika puluhan siluman menyerang Singolana. Cakar mereka beradu di udara menghadirkan kebuasan yang indah. Darah hijau para Warok membias pada lentera merah ketika hantaman cakar Singolana menembus kulit mereka.

Satu demi satu siluman berkaki empat berjatuhan. Singolana terus menerus menarikan tarian buas demi menghancurkan musuhnya. Tenggelam dalam insting, ia tidak menyadari bahwa sebuah belatih telah tertanam di dadanya.

Mahluk itu menoleh kebawah, mata hitam nan gelap tersenyum. Si pria menusukkan belatih itu lebih dalam membuat Singolana merintih kesakitan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun