Mohon tunggu...
Wuri Handoko
Wuri Handoko Mohon Tunggu... Administrasi - Peneliti dan Penikmat Kopi

Arkeolog, Peneliti, Belajar Menulis Fiksi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Suara Asmara dan Angkasa

7 Desember 2021   22:00 Diperbarui: 7 Desember 2021   22:33 382
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Cerpen. Sumber: Dokumen pribadi

Pemilik hatiku,penatah mimpiku, aku hanya bisa berhenti memujamu, ketika rindu tentangmu sudah menjelma.

Terbang bersama melewati malam hingga ke batasnya yang tak pernah kita kira..aah..semakin habis kata....dan rindu ini semakin parah.

Gambarmu lengkapi malamku diatas laut terang benderang...cahaya bulan tersamar masuk ke dalam laut yang selalu berkesah tentang warna langit.

****

Berkata Bayu Angkasa kepada Kinanti Asmara, katanya kita bukanlah Romeo dan Juliet yang mengagungkan cinta sedemikian tinggi di atas langit yang tak tergapai, lalu jatuh tragis dalam derita yang abadi.

Kita hanyalah cinta bintang dan surya yang semuanya adalah tentang langit. Kita disana. Sebenarnya kita disana, kita memang sudah disana, tak perlu lagi melihatnya ke bawah. Apalagi jatuh, turun ke bumi.

O, bukan, kita bukan langit, berkata Kinanti Asmara. Kita adalah cinta di atas bumi, dimana telaga dan lautan menghampar. 

Keindahannya mengundang purnama, bintang, mentari, awan, dan semua perhiasan langit, turun ke bumi.

Kita tak perlu kemana-mana, cinta kita ada di bumi dan terus membumi. Bersama, kita akan menjadi semua keindahan tentang semesta.  

***

Salam hangat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun