Mohon tunggu...
Widz Stoops
Widz Stoops Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Penulis buku “Warisan dalam Kamar Pendaringan”, Animal Lover.

Smile! It increases your face value.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Menulis Lagi

19 September 2020   23:58 Diperbarui: 20 September 2020   00:15 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://unsplash.com/@moonwoom

Sepertinya aku harus menulis lagi
Mungkin dimulai dengan sebuah puisi
Tapi aku tidak pandai memilah diksi
Atau sebaiknya kumulai dengan larik-larik yang berima
Berawal tentang sesuatu yang sederhana saja
Seperti "Sapi" misalnya

Baiklah, aku akan menulis tentang seekor sapi
Satu-satunya milik bang Pi'i
Tapi itu akan terdengar sangat biasa sekali
Jadi lupakan sajalah sapi bang Pi'i
Biar kucipta sesuatu yang tidak biasa
Seekor sapi luar angkasa!

Sapiku memakai helm terbuat dari kaca
Berseragam dan mengendarai pesawat ruang angkasa
Tentu saja dia juga punya senjata
Tersimpan dalam sarung di pinggangnya.
Terbang melewati galaksi
Dengan misi menyelamatkan bumi
Sapiku akan melawan mahluk angkasa luar
Pada pertarungan karate besar.
Berduel dengan mahluk bersenjata laser
Sambil menghindari semburan geyser
Berkorban menaklukkan kaisar planet yang keji
Sapiku adalah penyelamat negeri

Aku berharap pembaca menikmati tulisanku nanti
"Sapi Astro yang Luar Biasa"
Ya, itulah kira-kira judul puisi yang akan aku cipta
Segera setelah aku tahu bagaimana caranya.

Widz Stoops - PC-USA 09/18/20

Catatan : Tulisan ini juga tayang di blog Secangkir Kopi Bersama

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun