Mohon tunggu...
#janji
Puisi | Satu Hari di Trisik
Farhandika Mursyid
Farhandika Mursyid
16 November 2019 | 1 hari lalu

Puisi | Satu Hari di Trisik

Cinta, hari ini aku ke tempat itu.Tempat yang telah lama aku janjikan padamu.Saksi akan sebuah impian yang pernah ada.Tidak jadi nyata karena ego yang

Fiksiana
18
0
0
Jansori Andesta
Jansori Andesta
28 Oktober 2019 | 2 minggu lalu

Pertunjukan Hari

Pecah awan menebar hujan menjawab rindu yang melulu ditagih pada bentangan muka bumi.

Fiksiana
54
8
0
Puisi | Bangkit Generasi Pertiwi
Swarna Hati
Swarna Hati
28 Oktober 2019 | 3 minggu lalu

Puisi | Bangkit Generasi Pertiwi

Bangkit Generasi PertiwiHai Pemuda lihatlah ke masa duluPemuda yang ingin bersatu dan majuMelawan kebatilanSingsingkan lenganTatap lurus ke depanNegri

Fiksiana
56
20
6
Silvi Fitria
Silvi Fitria
26 Oktober 2019 | 3 minggu lalu

Puisi | Akad

Suara kokok ayam bersahutanMengiringi sang mentari yang bersinarEmbun pagi yang menyegarkanSuasana desa yang ku dambakanLama ku tak menginjakkan kaki

Fiksiana
7
2
6
Semoga Visi, Misi, dan 10 Janji Terealisasi
Swarna Hati
Swarna Hati
19 Oktober 2019 | 1 bulan lalu

Semoga Visi, Misi, dan 10 Janji Terealisasi

Jangan sampai kemajuan teknologi mengesampingkan pekerjaan yang sudah ada sejak jaman dahulu kala yaitu bertani.

Politik
82
11
5
Untukmu yang Pernah Menjanjikan Masa Depan Bersama, tapi Kemudian Mundur Tanpa Kata
Rahmat Asmayadi
Rahmat Asmayadi
06 Oktober 2019 | 1 bulan lalu

Untukmu yang Pernah Menjanjikan Masa Depan Bersama, tapi Kemudian Mundur Tanpa Kata

Terimakasih karenamu aku belajar apa artinya pengorbanan, cinta, ketulusan, perjuangan dan rasa sakit. Terimakasih karenamu aku mendapatkan kesempatan

Fiksiana
22
1
5
Budhi Hendro Prijono
Budhi Hendro Prijono
01 Oktober 2019 | 1 bulan lalu

Sumpah Bukan Basa-basi

Hari ini 'wakil rakyat' 2019-2024 dilantik mewakili aspirasi pemilih mereka. Salah satu ritual acara pelantikan adalah disumpah.Acara penyumpahan past

Politik
19
1
5
Menjadi Pemimpin Jangan Takut Dihina ("Colek" Pak Jokowi)
Agil S Habib
Agil S Habib
25 September 2019 | 1 bulan lalu

Menjadi Pemimpin Jangan Takut Dihina ("Colek" Pak Jokowi)

Kepala kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko, meminta mahasiswa atau masyarakat yang berunjuk rasa agar tidak menghina Presiden Joko Widodo. Dia menghara

Humaniora
56
3
2
Mengawasi Tidak Cukup dengan Mengkritik
Yasintus Ariman
Yasintus Ariman
05 September 2019 | 2 bulan lalu

Mengawasi Tidak Cukup dengan Mengkritik

Pesta demokrasi telah usai. Ada yang menang dan ada juga yang gagal. Ada yang bersujud syukur sambil berucap: "Terima kasih untukmu semua." Namun, ada

Politik
48
10
4
Puisi | Sebutir Nasi Hendak Kutukar Segunung Janji
Kang marakara
Kang marakara
01 September 2019 | 2 bulan lalu

Puisi | Sebutir Nasi Hendak Kutukar Segunung Janji

Pada tiap hela napas yang bekejaran, langit-langit kamar berputar membentuk lingkaran, rasa lapar telah merusak persendian, mencabik-cabik kesadaran t

Fiksiana
22
7
2
Menagih Janji Presiden Jokowi untuk Perawat Indonesia
Akhir Fahruddin
Akhir Fahruddin
14 Agustus 2019 | 3 bulan lalu

Menagih Janji Presiden Jokowi untuk Perawat Indonesia

Setelah bertemu dengan Presiden dalam masa kampanye di Lampung beberapa bulan yang lalu, akhirnya permintaan pertemuan perwakilan organisasi perawat t

Politik
246
7
2
Rudy Yuswantoro
Rudy Yuswantoro
09 Agustus 2019 | 3 bulan lalu

Puisi | Rindu dan Dusta

Antara ruang sepiSepoi-sepoi semilir anginSendirian di depan teras; MenungguSetelah berlama-lamaBersenandung dalam rinduKekasih pujaan hatiTiada kunju

Fiksiana
9
2
2
Rudy Yuswantoro
Rudy Yuswantoro
01 Agustus 2019 | 3 bulan lalu

Janji Tak Berkabar

Hadirmu sangat diharapkanMeskipun lama setia menunggunyaTapi entah kenapa datang kebimbanganYang tiba-tiba mengungsi di dalam jiwakuBulan Juli hampir

Fiksiana
16
4
1
Sampai Mati Hutang Tetaplah Hutang
Dere Linggau
Dere Linggau
30 Juli 2019 | 3 bulan lalu

Sampai Mati Hutang Tetaplah Hutang

Apakah kau ingin tahu bagaimana cara cepat menghancurkan kepercayaan? pinjam hutang dengan kolega mu lalu menghilanglah selain menghancurkan kepercaya

Ekonomi
44
2
1
12013Y
12013Y
24 Juli 2019 | 3 bulan lalu

Insya Allah

Baru saja pulang dari bekerja, masih belum malam karena matahari masih mengintip sebelum tenggelam di barat sana. Setelah mandi membebaskan diri dari

Fiksiana
26
2
1
Janji Nikah
Hamdali Anton
Hamdali Anton
21 Juli 2019 | 4 bulan lalu

Janji Nikah

Apalah artinya hidup. Jika hanya ingin sukanya saja. Terkadang lika-liku menjadi redup. Di hadapan terhampar duka. Suami berjuang dengan segenap

Fiksiana
97
6
1
Makan Tuh Janji!
Gora Indiraja Shafa
Gora Indiraja Shafa
19 Juli 2019 | 4 bulan lalu

Makan Tuh Janji!

Siapa sih yang ga pernah ngelakuin janji. Ato bahkan dijanjiin? Ya pasti dong gila aja lo belom. Gw tertarik bet bahas ini karena gw sendiri emang suk

Gaya Hidup
19
6
1
Rudy Yuswantoro
Rudy Yuswantoro
14 Juli 2019 | 4 bulan lalu

Menunggu Kepalsuan Janji

Dan, kumasih setia menungguPada janji yang terkabarkanWalaupun hingga kiniTak nampak juaTabahPenuh kesabaranTetap ada di tempat iniMeski waktu terus b

Fiksiana
15
9
1
Rusdianto
Rusdianto
25 Juni 2019 | 4 bulan lalu

Sulitnya Menagih Utang Janji

Lebaran, kadang menjadi momen bertemunya banyak harapan.  Karena memang tidak sedikit, yang menebarnya secara cuma-cuma. Dari sekedar harapan men

Humaniora
39
9
1
Puisi | Ku Katakan Sekali Lagi
Oktaviani Putri Nur Hamidah
Oktaviani Putri Nur Hamidah
18 Juni 2019 | 5 bulan lalu

Puisi | Ku Katakan Sekali Lagi

Ku katakan sekali lagi,Perihal janji setia satu arah.Ku jadikan kamu rumah, ku benamkan seluruh resah.Ku percayakan kau tuk hapuskan gundah.Ku pastika

Fiksiana
91
5
1