Mohon tunggu...
#janji
Mengawasi Tidak Cukup dengan Mengkritik
Yasintus Ariman
Yasintus Ariman
05 September 2019 | 1 minggu lalu

Mengawasi Tidak Cukup dengan Mengkritik

Pesta demokrasi telah usai. Ada yang menang dan ada juga yang gagal. Ada yang bersujud syukur sambil berucap: "Terima kasih untukmu semua." Namun, ada

Politik
47
10
4
Puisi | Sebutir Nasi Hendak Kutukar Segunung Janji
Kang marakara
Kang marakara
01 September 2019 | 2 minggu lalu

Puisi | Sebutir Nasi Hendak Kutukar Segunung Janji

Pada tiap hela napas yang bekejaran, langit-langit kamar berputar membentuk lingkaran, rasa lapar telah merusak persendian, mencabik-cabik kesadaran t

Fiksiana
18
7
2
Menagih Janji Presiden Jokowi untuk Perawat Indonesia
Akhir Fahruddin
Akhir Fahruddin
14 Agustus 2019 | 1 bulan lalu

Menagih Janji Presiden Jokowi untuk Perawat Indonesia

Setelah bertemu dengan Presiden dalam masa kampanye di Lampung beberapa bulan yang lalu, akhirnya permintaan pertemuan perwakilan organisasi perawat t

Politik
235
7
2
Jangan Biarkan Masalah Pribadi Menghambat Niat Baik
Satu Cinta
Satu Cinta
13 Agustus 2019 | 1 bulan lalu

Jangan Biarkan Masalah Pribadi Menghambat Niat Baik

Kontributor: Latifah Maurinta (telah beri izin tulisan dimuat di "Satu Cinta")Young Lady cantik kecewa. Kecewa dengan seorang gadis yang mengaku ingin

Gaya Hidup
35
2
2
Rudy Yuswantoro
Rudy Yuswantoro
09 Agustus 2019 | 1 bulan lalu

Puisi | Rindu dan Dusta

Antara ruang sepiSepoi-sepoi semilir anginSendirian di depan teras; MenungguSetelah berlama-lamaBersenandung dalam rinduKekasih pujaan hatiTiada kunju

Fiksiana
9
2
2
Rudy Yuswantoro
Rudy Yuswantoro
01 Agustus 2019 | 1 bulan lalu

Janji Tak Berkabar

Hadirmu sangat diharapkanMeskipun lama setia menunggunyaTapi entah kenapa datang kebimbanganYang tiba-tiba mengungsi di dalam jiwakuBulan Juli hampir

Fiksiana
15
4
1
Sampai Mati Hutang Tetaplah Hutang
Dere Linggau
Dere Linggau
30 Juli 2019 | 1 bulan lalu

Sampai Mati Hutang Tetaplah Hutang

Apakah kau ingin tahu bagaimana cara cepat menghancurkan kepercayaan? pinjam hutang dengan kolega mu lalu menghilanglah selain menghancurkan kepercaya

Ekonomi
27
1
1
12013Y
12013Y
24 Juli 2019 | 1 bulan lalu

Insya Allah

Baru saja pulang dari bekerja, masih belum malam karena matahari masih mengintip sebelum tenggelam di barat sana. Setelah mandi membebaskan diri dari

Fiksiana
26
1
1
Janji Nikah
Hamdali Anton
Hamdali Anton
21 Juli 2019 | 1 bulan lalu

Janji Nikah

Apalah artinya hidup. Jika hanya ingin sukanya saja. Terkadang lika-liku menjadi redup. Di hadapan terhampar duka. Suami berjuang dengan segenap

Fiksiana
84
6
1
Makan Tuh Janji!
Gora Indiraja Shafa
Gora Indiraja Shafa
19 Juli 2019 | 2 bulan lalu

Makan Tuh Janji!

Siapa sih yang ga pernah ngelakuin janji. Ato bahkan dijanjiin? Ya pasti dong gila aja lo belom. Gw tertarik bet bahas ini karena gw sendiri emang suk

Gaya Hidup
13
6
1
Rudy Yuswantoro
Rudy Yuswantoro
14 Juli 2019 | 2 bulan lalu

Menunggu Kepalsuan Janji

Dan, kumasih setia menungguPada janji yang terkabarkanWalaupun hingga kiniTak nampak juaTabahPenuh kesabaranTetap ada di tempat iniMeski waktu terus b

Fiksiana
15
9
1
Rusdianto
Rusdianto
25 Juni 2019 | 2 bulan lalu

Sulitnya Menagih Utang Janji

Lebaran, kadang menjadi momen bertemunya banyak harapan.  Karena memang tidak sedikit, yang menebarnya secara cuma-cuma. Dari sekedar harapan men

Humaniora
35
9
1
Puisi | Ku Katakan Sekali Lagi
Oktaviani Putri Nur Hamidah
Oktaviani Putri Nur Hamidah
18 Juni 2019 | 3 bulan lalu

Puisi | Ku Katakan Sekali Lagi

Ku katakan sekali lagi,Perihal janji setia satu arah.Ku jadikan kamu rumah, ku benamkan seluruh resah.Ku percayakan kau tuk hapuskan gundah.Ku pastika

Fiksiana
89
5
1
guntursamra
guntursamra
14 Juni 2019 | 3 bulan lalu

Puisi | Matahari, Hanya Ingin Memberi

Aku yang kemarin menyuguhimu senyum, diantara hujan yang melupakan reda. Kau mendekatiku, kemudian bertanya padaku, "kapan matahari kembali mengejar s

Fiksiana
136
27
5
Puisi  |  "Alastu Bi Rabbikum"
Ropingi Surobledhek
Ropingi Surobledhek
04 Mei 2019 | 4 bulan lalu

Puisi | "Alastu Bi Rabbikum"

Alastu bi RabbikumKamu datang diterimaKamu salah dimaafkanKamu khilaf diingatkanKamu bengkok diluruskanKamu lapar dikenyangkanKamu mendekat diberi pel

Fiksiana
96
21
7
Puisi | Janji
Agus Prasetyo
Agus Prasetyo
21 April 2019 | 4 bulan lalu

Puisi | Janji

Bukankah kau yang berjanji untuk kembaliMembawa setangkup rindu yang berisikan cintaMembebat jiwa dari deritaYang meradang dalam bimbangTerbius oleh g

Fiksiana
23
1
1
Leanika Tanjung
Leanika Tanjung
05 April 2019 | 5 bulan lalu

Jangan Pernah Ingkar Janji

Jangan pernah ingkar janji!Bingung. Adakah yang lebih hebat dari itu? Tapi, itulah yang aku hadapi saat ini. Setelah seminggu penuh mempersiapkan diri

Humaniora
14
1
1
Janji Kesetiaan Penulis Kepada Imajinasi
Pebrianov
Pebrianov
24 Maret 2019 | 5 bulan lalu

Janji Kesetiaan Penulis Kepada Imajinasi

Ini sekilas penggalan pembicaraan saya dengan salah satu kawan, dia penulis kanal fiksi."Saya kalau menulis fiksi, cerpen atau puisi, tidak bisa langs

Gaya Hidup
151
22
20
Jokowi Telah Berbuat Sangat Banyak, Prabowo Masih Janji, Janji, dan Janji
Imran Rusli
Imran Rusli
26 Februari 2019 | 6 bulan lalu

Jokowi Telah Berbuat Sangat Banyak, Prabowo Masih Janji, Janji, dan Janji

Melihat perkembangan kampanye akhir-akhir ini ada kesan bahwa Prabowo agak lesu menghadapi Jokowi di Pilpres mendatang. Meski semburan-semburan hoax,

Kotak Suara
116
4
2
Puisi | Janji
LoVembers
LoVembers
24 Februari 2019 | 6 bulan lalu

Puisi | Janji

Sepasang kelingking saling bertaut Usah lagi menjauh, ucapmu Karena kata jauh hanyalah penjara yang perlahan dibangun dari pikiran-pikiran rindu&

Fiksiana
96
7
5