Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - Pensiunan

Aku hanya debu di alas kaki-Nya

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Seandainya Aku Punya Satu Kesempatan

16 April 2024   09:11 Diperbarui: 16 April 2024   09:13 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Painting by Teresa Volpe

Seandainya aku punya satu kesempatan, aku akan membelah langit malam, menyulap bintang-bintang menjadi kata-kata indah, yang menceritakan tentang cinta dan keajaiban.

Seandainya aku punya satu kesempatan, aku akan merangkai awan-awan putih, menjadi jembatan menuju mimpi-mimpi terlarang, tempat kita berdua bisa bertemu di alam khayal.

Seandainya aku punya satu kesempatan, aku akan menyusuri lautan yang dalam, mencari harta karun kenangan yang hilang, dan membawanya kembali ke pangkuan kita.

Seandainya aku punya satu kesempatan, aku akan menari di hujan yang deras, menghapus air mata kesedihan yang kau rasakan, dan menggantinya dengan tawa kebahagiaan.

Seandainya aku punya satu kesempatan, aku akan menjadi peluk yang tak pernah lelah, menyimpan segala rahasia yang kau miliki, dan menjadikannya sebagai bekal di setiap langkahmu.

Seandainya aku punya satu kesempatan, aku akan menjaga hatimu dengan sepenuh jiwa, mengukir nama kita di puncak gunung tertinggi, agar dunia tahu betapa besar cintaku padamu.

Namun, seandainya aku punya satu kesempatan, aku hanya ingin menjadi diriku sendiri, dekat denganmu, tanpa embel-embel khayalan, karena cinta yang tulus tak perlu dipahat dalam kata-kata yang indah.

***
Solo, Selasa, 16 April 2024. 8:55 am
Suko Waspodo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun