Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - Pensiunan

Aku hanya debu di alas kaki-Nya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Andai Engkau Dahan dan Aku Daun

11 April 2024   11:11 Diperbarui: 11 April 2024   11:17 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Freepik

di dunia yang teramat indah ini
andai engkau dahan dan aku daun
aku akan mengalir bersamamu
melambai di angin yang menyapamu

di dalam keheningan hutan sunyi
kita bersatu dalam irama alam
engkau tempat berteduh bagiku
aku mencintaimu dalam diam

andai engkau dahan dan aku daun
kita akan tumbuh bersama-sama
menghadapi badai dan cobaan
dalam pelukan yang tak terpisahkan

kehidupan kita bagai satu cerita
yang terukir indah di halaman waktu
engkau penyangga bagi langkahku
aku akan setia bersamamu

andai engkau dahan dan aku daun
kita akan berpadu dalam kehidupan
hingga tiba waktunya telah sampai
kita kembali kepada tanah yang sama

namun meski waktu memisahkan kita
kenangan ini akan abadi dalam jiwa
engkau dan aku, dahan dan daun
terikat dalam cinta yang abadi dan suci

***
Solo, Kamis, 11 April 2024. 11:00 am
Suko Waspodo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun