Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - Pensiunan

Aku hanya debu di alas kaki-Nya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Dalam Nyanyianmu Ada Dukaku

4 Oktober 2023   21:18 Diperbarui: 4 Oktober 2023   21:32 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Painting by Elizabeth Becker

dalam nyanyianmu, aku temukan kesedihan
seperti hujan yang membasahi tanah kering
melodi-melodi pilu, kata-kata yang resah
di dalamnya tersembunyi rasa sakit yang dalam

suara gemuruh hatimu bergema dalam nada
seolah mencatat luka-luka yang terpendam
dalam nyanyianmu, aku mendengar derita
yang tak pernah kau ungkapkan dengan kata

di setiap irama, ada cerita terluka
mengalir seperti sungai dalam keheningan malam
dalam lirik-lirikmu, aku merasakan getirnya
dalam setiap nada, ada rindu yang tulus

kau menyanyikan sepi dan kehilangan
dalam setiap nadamu yang penuh warna
seakan menghadirkan masa lalu yang suram
di dalam nyanyianmu, aku temukan kedukaan

namun, di balik itu semua, ada kekuatan
dalam kemampuanmu merangkai kata dan melodi
kau mengubah kesedihan menjadi karya seni
dalam nyanyianmu, kutemui keindahan dalam luka

dalam nyanyianmu, aku merenungkan hidup
dan betapa kadang-kadang kita harus tersiksa
namun, melalui kesedihan yang kau nyanyikan
kita menemukan jalan untuk sembuh dan berdamai

***
Solo, Rabu, 4 Oktober 2023. 9:10 pm
Suko Waspodo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun