Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - bukan penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

seorang yang sedang terus belajar menulis agar tulisannya layak dinikmati

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Cinta dan Benci

2 April 2020   08:33 Diperbarui: 15 April 2020   14:39 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
painting by JoNel Art

jika cinta adalah mimpi
maka aku akan selalu bermimpi
jika cinta adalah gempa bumi
maka biarkan itu mengguncang aku
jika cinta itu api
maka biarkan aku terbakar
jika cinta adalah Tuhan
maka biarkan Dia memerintah lama
jika cinta adalah dongeng
maka ceritakan padaku kisahnya
jika cinta adalah kekuatan
maka biarkan aku memilikinya
dan jika cinta adalah seseorang
maka aku berdoa itu adalah aku

jika benci adalah sebuah visi
maka aku tidak akan melihat
jika benci adalah sebuah cerita
maka aku akan menutup buku itu
jika benci adalah lapar
maka aku tidak akan makan
jika benci adalah api
maka jangan biarkan aku terbakar
jika benci adalah ritme
maka aku akan mematahkan irama
jika benci adalah tipuan
maka jangan menipu aku
dan jika benci adalah seseorang
maka aku berdoa itu bukan aku

***
Solo, Kamis, 2 April 2020. 8:15 AM
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun