Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - bukan penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

seorang yang sedang terus belajar menulis agar tulisannya layak dinikmati

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Saat Putus Asa

23 Februari 2020   11:32 Diperbarui: 23 Februari 2020   11:30 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustr: Hayoung Kim

Tuhan, ini akan menjadi saat yang sulit
mengapa Engkau sepertinya menunda
dalam menanggapi kebutuhan mendesakku
bahwa aku mengingatkan Engkau setiap hari

dalam pikiranku aku tahu itu Engkau
yang akan datang pada akhirnya
tetapi di hatiku emosi meninggi
dan aku khawatir serta resah lagi

tolong aku, Tuhan, pada saat itu
tuk memberikannya kembali kepada-Mu
bantu aku tahu jauh di dalam hatiku
bahwa Engkau akan menarikku

serta Engkau sepenuhnya mengerti
tepat di tempat aku berada
meskipun keadaan tidak berubah
di dalam Engkau, aku tak akan kekurangan

semuanya saat kupasrahkan kepada-Mu
akan selalu berhasil untuk kebaikanku
karena saat aku memperhatikan Engkau
saat itulah, semuanya dipahami

ini sungguh hanya masalah waktu-Mu
dalam menanggapi kebutuhanku
sering kali itu karena Engkau lakukan
pekerjaan yang lebih dalam padaku

jadi semua yang tersisa untuk  kulakukan
satu hal yang pasti adalah
menaruh kepercayaanku pada-Mu setiap saat
tiada yang lain yang lebih penting

***
Solo, Minggu, 23 Februari 2020. 11:22 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun