Mohon tunggu...
Siwi W. Hadiprajitno
Siwi W. Hadiprajitno Mohon Tunggu... Freelancer - Pewarta Penjaga Heritage Nusantara.

Energy can neither be created nor destroyed; rather, it can only be transformed or transferred from one form to another.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Buku Hidupku

8 Januari 2021   09:48 Diperbarui: 9 Januari 2021   08:42 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi buku dari entrepreneur.com

kubuka sebuah buku
ternyata isinya tentang aku
kisahku di dua puluh dua satu
pekan ini, tepat seminggu

aku dalam badai
menuruni tebing
curam tajam
berjalan sangat perlahan
kurasakan semua buku jariku mencengkeram
mencari lindungan
pada bumi
pada gravitasi

begitu sampai jalan landai,
banjir
hujan

sederas air langit, sederas itu pula keinginan melepas tangis

namun lalu hal paradoks terjadi
kulempar payungku
aku menari
bersama hujan
bersama air genangan yang menenggelamkan jalanan
sebatas betis

jangan kau tanya tentang halangan

mereka angkuh sekali
menjadi rintang

bahkan orang-orang yang kusangka berjalan seiring sejalan
telah jauh melesat
di depan

aku terus melangkah
aku harus melangkah
terus menjelmakan tarian

aku menari
ritmis
meski gerimis
aku
terus
menari

tak ada lain
kudambakan
selain keajaiban

8 Januari 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun