Mohon tunggu...
Dewi Sekar Uni
Dewi Sekar Uni Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis

Menggapai Ridho Allah lewat jalur menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kurma Artikel Utama

Fiksi Humor Ramadhan: Gagal Berbuka Puasa

12 April 2023   23:44 Diperbarui: 15 April 2023   21:15 1207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menu berbuka puasa. (sumber gambar: servetphotograph by pixabay)

"Tapi aku maunya bakso urat yang super enak ya bu." ujar Zahra pada ibu.

"Iya iya nak." jawab ibu.

Sesampainya di warung bakso depan pasar, ibu dan Zahra lalu memesan bakso untuk berbuka puasa.

"Nak kamu mau bakso yang mana? Inia da bakso urat sapi, ada bakso ayam dan lain-lain. Sama pilih minumnya juga mau minum apa ada es the, es jeruk, es campur dan lain-lain." tanya ibu pada Zahra.

"Aku mau bakso urat sapi bu, yang ini (sambil menunjuk menu yang ada di buku daftar menu) sama minumnya es jeruk tapi yang manis bu." ucap Zahra.

"Okey, kalau ibu mau bakso ayam sama es teh deh. Menu kamu gak mau ganti nak biar samaan kaya punya ibu. Es the kamu gak mau?" tanya ibu pada Zahra.


"Gak mau bu, Zahra pengennya bakso urat sapi sama es jeruk." Jawab Zahra.

"Okey deh kalau begitu. Sebentar ibu pesankan dulu ya, tunggu disini jangan kemana-mana." ucap ibu.

"Siap bu..." jawab Zahra.

Zahra dan Ibu menunggu beberapa menit, dan pesanannya pun datang.

"Ini ya bu pesanannya, bakso urat satu, es jeruk manis satu, bakso ayamnya satu, es tehnya satu. Sudah semua ya bu pesanannya. Selamat makan." ucap pelayan sambil menaruh makanan dan minuman diatas meja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun