Mohon tunggu...
Sefri Ton
Sefri Ton Mohon Tunggu... Penulis - Sang Pujangga

Suka jalan, suka nulis, suka nyanyi, suka main bola, suka hati

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kupu-Kupu Cantik

13 Juli 2022   19:30 Diperbarui: 13 Juli 2022   19:33 487
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi via tribunnews.com

Saya menulis puisi ini ketika sedang mengawas Ujian Akhir Semester tahun 2018 di Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi. Puisi ini saya terinspirasi dari beberapa foto saya ketika berlibur di beberapa tempat yang berbeda. Ketika saya berkunjung di Jogjakarta terdapat kerangka kupu-kupu dari kayu. Desainnya sangat kreatif. Saya menyukai hal ini, saya duduk diatasnya dan saudari memotret saya. 

Melihat beberapa foto ini saya mengingat bahwa kupu-kupu itu suatu makhluk yang sangat indah, cantik, unik. Proses hidupnya juga melalui beberapa tahap. Banyak orang mengenalnya dengan nama metamorfosis kupu-kupu. Berdasarkan pengalaman ini saya menuangkannya dalam sebuah puisi singkat. Puisi ini juga bagian dari curahan hati saya secara pribadi terkait hidup. 

Saya memberi judul puisi KUPU-KUPU CANTIK, beberapa kata saya sengaja menuliskan dengan menggunakan huruf kapital, dengan maksud menyimpan makna yang kuat dan dalam. Puisi yang sederhana, namun menyimpan makna yang dalam untuk sang penulis.  Puisi ini saya posting dalam akun Facebook pribadi.

KUPU-KUPU CANTIK

Oleh: Sefri Ton

Alangkah CANTIKnya WARNAmu

Terbang kian kemari diantara BUNGA-bunga

Hanya untuk mencari setetes MADU diantara benang-benang sari

Banyak orang menginginkan keHADIRanmu

Yang begitu ELOK dan RUPAWAN demi memuaskan inginnya dan pergi

Tapi sedikit orang yang TAHU

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun