Mohon tunggu...
Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Mohon Tunggu... Administrasi - Menulis kehidupan, Menghidupkan tulisan

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Esok Hari Kita di Tepi Pulau Menunggu Jawaban

7 Juli 2020   23:59 Diperbarui: 8 Juli 2020   00:27 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tepi pulau ada di pantai yang setiap hari di sayat gelombang.
Kita esok hari berada di sana, kau dan aku sama-sama memandang
Melihat jauh batas pandang yang berbeda
Mungkin aku tak terlalu jauh karena rabun mata
Kau lebih jauh karena masih muda

Esok hari, aku hanya ingin tahu apa yang kau lihat di batas pandang
Aku ingin kau membaca gelombang
Bila sama, berarti ada yang berdusta
Bila berbeda, aku akan percaya
Karena tidak ada yang bisa menebak tanda-tada alam
Yang bisa hanya membaca tanda-tanda alam
Bisa berbeda dari realita
Bisa kebetulan dipertemukan sama

Lihat saja esok hari
Apa yang akan terjadi
Apakah kau jujur
Atau kau mujur
Alam yang akan menguji
Apakah aku dipecayai
Apakah aku mendustai
Kita tunggu di tepi pulau esok hari

Sungailiat, 7 Juli 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun