Mohon tunggu...
Refi Firdan Isnantya
Refi Firdan Isnantya Mohon Tunggu... Mahasiswa - 21107030151 - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

Life Is The Great Unknown

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Tips Membuat Badan agar Nampak Lebih Ideal dan Sehat

15 Juni 2022   20:49 Diperbarui: 15 Juni 2022   20:53 137 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Orang Berolahraga Guna Mencapai Tubuh Yang Ideal Sumber : PT. Petrokimia Gresik 

Bagi para remaja khususnya yang sedang menduduki usia tujuh belas keatas, tentunya sering lupa dalam mengatur pola hidup yang sehat. Sehingga dalam proses pertumbuhannya terganggu. Padahal di lain itu, kita juga selalu mendambakan bentuk tubuh yang bagus, tinggi dan berat badan yang proporsional. Namun, hal tersebut kadang tidak sebanding dengan usaha penangan kita yang kita terapkan di kehidupan sehari -- hari.

Badan yang berisi dan berotot, dan tentunya hal sudah menjadi tubuh idaman bagi para kaum adam. Adapun istilah yang mengatakan bahwa, dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Nah, maka dari itu, kita juga perlu memperhatikan kesehatan tubuh kita. Karena, dengan menjaga kesehatan tubuh kita, tentunya akan terbentuk badan yang ideal seperti apa yang kita inginkan.

Tak lain dengan kau madam, kaum hawa atau wanita juga selalu menginginkan bentuk badannya agar jauh nampak ideal, agar terlihat sehat dan jauh lebih menarik. Terkadang hal tersebut yang sering membuat kita overthinking atau pikiran yang berlebih karena bentuk tubuh yang dihasilkan tidak proporsional.

Maka dari itu, selagi kita masih di fase pertembuhan, ada pentingnya jika kita mulai membiasakan pola hidup yang sehat. Lalu apa saja yang perlu kita lakukan agar badan kita terbentuk dan jauh lebih terlihat sehat dan bugar? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

1. Mengatur Pola Makan dan Kandunga Gizi yang Tepat

Untuk menambah berat badan secara alami, cobalah untuk mengatur intensitas makan dengan meningkatkan porsi makan dan intensitasnya lebih besar atau mengurang porsi dari biasanya. Dengan mengurangi porsi makan & menaikkan intensitas saar mengatur pola makan, hal tersebut dapat membantu menambah berat badan secara alami. Misalnya, jika kalian biasa makan 3 kali sehari dalam rutinitas, cobalah untuk meningkatkan porsi makan 5 atau enam kali sehari menggunakan porsi yang jauh lebih sedikit.

Serta jangan lupa untuk mengatur pola makan dengan kandungan gizi makanan yang bernutrisi tinggi. Jangan asal dalam memilih makanan khususnya yaitu makanan yang berlemak & berkalori tinggi. Serta dengan memperbanyak dalam mengonsumsi makanan yang tinggi nutrisi misalnya yaitu buah, sayur dan kacang - kacangan dapat membantu penaikan gizi yang nantinya akan berpengaruh pada pertumbuhan.

2. Jangan Biasakan Unntuk Minum Terlebih Dahulu Sebelum  Mengkonsumsi Makanan

Orang yang kurus pada umumnya akan cenderung merasakan kenyang yang lebih cepat ketika makan. Maka dari itu, akan lebih baiknya jika kita menghindari minum sebelum makan. Hal ini perlu dilakukan supaya kita dapat menghindari rasa kenyang diwaktu awal, sehingga dapat menambah nafsu makan. Lebih baik minum air putih hanya pada saat makan atau 30 menit setelah makan. Hal ini dipercaya mampu dalam membantu proses penyerapan nutrisi yang lebih baik.

Mengkonsumsi Jus Dari Buah - Buahan dan Sayuran juga sangat diperlukan. Hal ini penting untuk kita ketahui, jika kita mengonsumsi nutrisi yang baik, hal ini dapat berpengaruh pada penambahan berat badan. Cobalah konsumsi jus atau smoothies yang dicampur menggunakan susu atau yoghurt setiap harinya. Dua minuman ini cocok digunakan untuk membatu proses penggemukkan badan. Dikarenakan nutrisi akan lebih gampang diserap jika tekstur dari makanan tersebut lebih halus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan