Mohon tunggu...
Pical Gadi
Pical Gadi Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Lebih sering mengisi kanal fiksi | People Empowerment Activist | Phlegmatis-Damai| twitter: @picalg | picalg.blogspot.com | planet-fiksi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Artikel Utama

Puisi: Merayakan Ulang Tahun dengan Sederhana

17 Agustus 2022   09:05 Diperbarui: 17 Agustus 2022   21:51 186 57 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Image captioGambar oleh Peggy und Marco Lachmann-Anke dari pixabay.com

Kita melangitkan syukur atas hari-hari yang telah dilewati dan masih akan dijalani. Atas udara yang masuk ke paru-paru dengan merdeka. Atas air yang masih mengalir di antara hutan-hutan kita. Atas orang-orang baik yang masih kita temui setiap hari.

Tapi ulang tahun kali ini harus kita rayakan berbeda. Mengundang sedikit orang, menyajikan menu sederhana, tanpa selebrasi mewah dan pernak-pernik mahal.

Kita harus mengencangkan ikat pinggang karena paceklik sudah di depan mata. Kita harus menghemat persediaan dan semangat untuk berbulan-bulan lamanya.

Dengan perayaan yang sederhana di tengah-tengah masa sulit kita akan memiliki lebih banyak waktu untuk kontemplasi dan mengulang-ulang pertanyaan ini dalam hati. Apa sesungguhnya arti merdeka untukku sebagai diri dan sebagai partikel semesta?

---

kota daeng, hari kemerdekaan 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan