Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Dosen - Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Cinta tak Seimbang Ibu-Anak

3 November 2021   22:42 Diperbarui: 3 November 2021   23:14 195 23 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar: pixabay.com

Wanita tua itu hanya bisa nelangsa di hari tuanya. Ia sendirian dan kesepian di tengah ramainya dunia di sekitarnya. Di sebuah gubug tua di pinggir kota.

Ia layaknya ibu lainnya telah bekerja keras membesarkan kesepuluh anaknya. Sendirian saja karenaa sang suami telah lebih dahulu meninggalkan alam fana menuju alam baka. Ia tak berniat mencari penggani suaminya. Prinsipnya ia konsentrasi saja membesarkan anak-anaknya. Dan sang ibu berhasil karena anak-anaknya sudah berhasil dalam studi, pekerjaan, dan meniti bahtera keluarga.

Tapi tak seorangpun dari kesepulu anaknya yang kini memperhatikannya. Mereka sibuk dengan dunianya, dengan pekerjaan, dengan keluarganya. Entah sudah berapa kali hari raya, tak satupun mereka mengunjunginya. Ada saja alasannya.

Kini tinggallah sang ibu yang meniti hari tuanya dengan hati luka. Memang benar kata pepatah: satu ibu bisa mengurus banyak anak, tetapi banyak anak tak bisa mengurus satu ibunda.

Sang ibu lalu memilih ke panti jompo saja. Di sana banyak teman yang seusianya. Mungkin dengan banyak teman sebaya maka duka dan lara hatinya akan terobati jua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan