Mohon tunggu...
Novita Nur Azizah
Novita Nur Azizah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pecinta miaw

Mahasiswa_Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia_Universitas Tidar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Sebanyak Buih Air Laut

21 Juni 2022   22:16 Diperbarui: 21 Juni 2022   22:48 401
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nilai ulangan akhir semester telah keluar. Hilal liburan tampak jelas sudah. Kali ini aku bosan menghabiskan waktu liburan dengan hang out ke mall sama teman-teman terus. Aku putuskan untuk berlibur ke rumah nenek beberapa minggu.

            Hanya Ayah yang mengantarku menuju rumah nenek,  sementara Bunda di rumah sibuk mengurus kerjaan dan adekku tidak mau diajak jika Bunda tidak ikut.

"Nak, kamu di sana jaga sikap, sapa orang-orang sekitar, terus jangan hanya duduk main ponsel bantulah pekerjaan harian nenek di sana." Ucap Ayahku.

"Siap bos, tapi Yah, jika nanti orang rumah mau liburan ke mana gitu, Ayah harus ajak aku sama nenek  sekalian."

"Boleh, tapi  ingat pesan Ayah tadi."

Aku balas ucapan Ayah dengan gaya hormat dan senyuman.

***

            Turun dari mobil aku dan Ayah menaiki tangga kayu kemudian mengetuk pintu dan mengucapkan salam. Terdengar suara kayu berdencit pertanda sang pemilik rumah sedang berjalan untuk menyambut kami.

"Waalaikumsallam, eh Rozi ... ini Mesa kan?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun