Mohon tunggu...
Novita Nur Azizah
Novita Nur Azizah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pecinta miaw

Mahasiswa_Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia_Universitas Tidar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Sebanyak Buih Air Laut

21 Juni 2022   22:16 Diperbarui: 21 Juni 2022   22:48 401
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Iya nek ... " Ayahku menyalami nenek dan memeluknya, aku pun demikian.

"Dah besar, berapa tahun coba tidak kemari?"

"Sering-seringlah kemari nduk, ayo masuk ... kebetulan juga ada Bang Redo dan adeknya di belakang sedang buat layangan. Terus ini kok Cuma berdua? istrimu sama anakmu yang lain ga ikut?"

"Tidak bu, di sana ada kerjaan juga terus adeknya Mesa tidak mau diajak kalau tidak bareng Ibunya."

"Oalah, yaudah gapapa maklum masih anak-anak." jawab Nenekku sembari tertawa kecil.

            Kami berjalan menuju halaman belakang menemui Bang Redo dan adeknya, mereka adalah sepupuku. Kata Nenek Bang Redo dan adeknya jika membuat sesuatu sering kemari karena di rumah tidak nyaman, ramai warung milik ibunya bikin gak fokus ngerjain sesuatu.


"Ini layangan nanti buat bulan depan." jawab Bang Redo setelah kutanya.

"Emang acara apa bang?" tanyaku.

"Kampung mau mengadakan pertandingan layangan dengan bentuk yang jumbo dan unik, makanya aku buat dari sekarang karena prosesnya lama."

            Lumayan lama Ayah asyik dengan  ponselnya, tiba-tiba Ayah bilang kalau tidak bisa menginap di sini dan harus kembali karena ada urusan. Bang Redo dan adeknya juga tidak  menginap karena rumah mereka sekitar sini jadi pulang.

"Rumah Nenek sepi seperti ini terus ya?" tanyaku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun