Mohon tunggu...
Media Berbagi
Media Berbagi Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Mahasiswa.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Persimpangan Jalan

4 Oktober 2023   09:40 Diperbarui: 4 Oktober 2023   09:41 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Persimpangan Jalan

Hai aku si kesepian
Yang duduk diam tak tahu apa-apa
Hai aku si kesepian
Susah nyambung dengan mata anti toleransi,
Menabung sepi di setiap keramaian.

Hai aku perempuan persimpangan jalan.
Menunggu sunyi pergi untuk menjemput cinta.
Hai aku si kesepian,
Menunggu dengan tabah penuh pengharapan.

Melihat ruang-ruang ramai dalam lingkaran
Saling bercanda, tertawa dan bahagia.
Aku si kesepian yang selalu setia menunggu di persimpangan jalan.
Menunggu yang tulus, tabah serta bersyukur.

Ku membayangkan kedatangan mu dengan pipi merona dengan pengharapan.
duduk termenung, menunggu di persimpangan jalan dalam sepi.
Duduk termenung dengan sebuah buku Deary tentang rindu dan cerita penantian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun