Mohon tunggu...
Toto Sudiyanto
Toto Sudiyanto Mohon Tunggu... Guru - SMKN 1 Bongas - Indramayu

CEO dan Founder di TOSU NET MEDIA - https://www.tosupedia.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Apa Dampak Pekerjaan Media Sosial?

4 Desember 2022   14:26 Diperbarui: 4 Desember 2022   14:34 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: freepik.com/author/benzoix

Bagi kebanyakan orang, media sosial merupakan aspek yang semakin penting dalam kehidupan mereka. Banyak yang menggunakannya untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, dan yang lain menggunakannya untuk membangun merek dan bisnis pribadi mereka. Untuk memaksimalkan akun media sosial mereka, orang sering menyewa manajer media sosial untuk mengelola akun mereka. 

Bagian dari tugas manajer media sosial adalah menjaga agar akun klien mereka tetap aktif dan menarik dengan memposting konten yang relevan dan menarik secara teratur. Semakin aktif dan terlibat akun tersebut, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengumpulkan banyak pengikut.

Mengapa Pekerjaan Media Sosial Penting bagi Influencer?

Bantu mereka mengarahkan lalu lintas ke situs web mereka:

Pekerjaan media sosial juga membantu pemberi pengaruh dengan mengarahkan lalu lintas ke situs web atau blog mereka. Pemasaran dari mulut ke mulut adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pengikut baru karena konten dari orang yang dapat dipercaya daripada perusahaan atau bisnis, yang mungkin memiliki agenda di balik apa yang mereka posting di media sosial.

Manfaat dari iklan:

Foto: freepik.com/author/freepik
Foto: freepik.com/author/freepik

Sebagian besar perusahaan menyewa influencer untuk mempromosikan produk di saluran/channel mereka dengan imbalan kompensasi. Kompensasi ini dapat berupa produk gratis, layanan gratis, uang, atau bentuk pembayaran lainnya.

Tingkatkan visibilitas:

Mendapatkan pengikut hanyalah bagian dari meningkatkan visibilitas seseorang. Kekuatan sebenarnya berasal dari para pengikut itu. Anda membuat mereka bertindak atas nama Anda. 

Media sosial menawarkan influencer kesempatan unik untuk memanfaatkan koneksi mereka untuk menyelesaikan sesuatu. Misalnya, jika Anda mengelola akun Twitter untuk suatu organisasi dan mempromosikan ide tertentu, Anda mungkin dapat membuat pengikut Anda mengambil tindakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun