Mohon tunggu...
Yuliyanti
Yuliyanti Mohon Tunggu... Wiraswasta - Yuli adja

Yuliyanti adalah seorang Ibu Rumah Tangga memiliki kesibukan mengurus bisnis keluarga, Leader paytren, Leader Treninet. Sebagai penulis pemula telah meloloskan 7 antologi. Penulis bisa ditemui di IG: yuliyanti_leader_paytren Bergabung di Kompasiana 20, Oktober 2020

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Manfaat Puasa Media Sosial

30 Maret 2024   23:42 Diperbarui: 30 Maret 2024   23:44 317
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi https://pixabay.com/id/

Tidak bisa dipungkiri di era digital ini, internet dan teknologi komunikasi berkembang pesat mengubah pola kehidupan manusia.

Sebelumnya, kita berinteraksi dengan orang lain kapan pun dan di mana pun melalui tatap muka. Namun, seiring berkembangnya zaman, media sosial telah memperpendek jarak temu.

Dengan kata lain, pengguna media sosial layaknya sebuah pemukiman padat penduduk hingga menjadi sarana dilaturahmi.

Tema di atas mengingatkan saya pada secuil kenangan yang tidak menyenangkan tentang media sosial, sekira 4 hingga 5 tahun lalu. Meski tidak semua media sama, dan wajar jika terjadi hal yang positif dan negatif.

 

Dinamika media sosial pula kerap menyajikan beragam warta layaknya di dunia nyata. Faktanya, warta yang bertebaran terkadang memicu perilaku tidak sopan.

Bahkan ada yang saling mengolok-olok, mencaci maki, mencari kesalahan orang lain dan lain sebagainya. Itulah mengapa puasa media sosial sangat diperlukan. Berikut manfaat puasa media sosial;

1. Terhindar dari penyakit hati


Dengan berpuasa media sosial akan mengurangi dan tidak mudah tertular penyakit hati, iri dengki, maupun perilaku yang bakal merugikan diri sendiri.

2. Pembentukan karakter yang mulia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun