Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Jodoh

24 Mei 2021   06:00 Diperbarui: 24 Mei 2021   07:22 735
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

***

YULITA HS

Desember 2012

Cerpen : Jodoh oleh YHS

"Orangnya baik loh... Kamu pasti suka! Dokter pula..." kata mbak Menuk padaku.

"Hmmm... " Aku bingung mau menjawab apa.

"Dokter tapi nggak jaminan cocok dan baik?" kata batinku. Aku tak mau frontal menanggapi maksud baik mbak Menuk.

Pikiranku melayang. Kubayangkan jangan-jangan orangnya nggak nyambung kalau diajak ngobrol, jangan-jangan kaku, dan seterusnya.

"Ah, kamu kelamaan mikir? Milih jodoh
yang penting seiman! Cari yang cocok nggak ada, Indri! Yang ada kita harus saling mencocokkan diri, " kata mbak Menuk membuyarkan lamunanku.

Ya, aku memang picky. Umur menjelang 30 tahun tapi belum menikah. Semua orang sibuk mencarikanku jodoh. Tapi aku merasa aneh dengan perjodohan. Aku mau cari sendiri.

Namun di sisi lain, aku bingung juga cari dimana. Pening pokoknya. Biarlah kalau memang takdirku ketemu jodoh, aku akan menikah. Namun, jika tidak aku tetap tak mau dijodohkan dengan siapapun juga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun