Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Melepas Resah pada Bait Puisi

5 Desember 2020   07:07 Diperbarui: 5 Desember 2020   07:12 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Terkadang aku tak tahu pada siapa aku ingin berbagi cerita tentang keresahan yang kualami, hingga aku memenjarakan diriku sendiri pada kesunyian.

Dan pada akhirnya, aku sampaikan resah yang kurasakan pada muara kata dan kutuliskan dalam puisi. Aku pun fasih melepas resah pada bait puisi.

Entah mengapa, bait puisi yang kutulis mampu menjadi salah satu hal penghibur lara dari jiwaku. Aku disunting harapan baik dan bisa menertawakan diriku sendiri saat bercengkerama dengan bait puisiku.

Aku menemukan hal baik dari menulis bait demi bait puisi, perasaanku yang terombang-ambing karena hamparan keresahan dan kegelisahan dapat menjadi sedikit lebih baik.

Melepas resah pada bait puisi, hanyalah caraku berkomunikasi pun bermusyawarah untuk menenangkan hatiku sendiri. Pun bersama bait puisi, aku ingin berkejaran dengan kebahagiaan.

***
Lusy Mariana Pasaribu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun