Mohon tunggu...
Luluk Illiyah
Luluk Illiyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pejuang Dakwah

Pejuang tak banyak keluh tapi banyak peluh

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku yang Mempertahankan, Kau yang Melepaskan

4 Maret 2021   12:49 Diperbarui: 4 Maret 2021   12:53 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kau telah menitikan air mata karenanya, tetapi masih peduli padanya.

Kau telah dihiraukan berkali kali, tapi kau masih menunggunya dengan setia.

Dan ketika ia telah jatuh cinta kepada orang lain, tapi kamu masih bisa tersenyum dan bisa bisanya berkata 'aku turut bahagia kalau kau bahagia'.

Padahal hati telah hancur untuk kesekian kali karenanya
Padahal dalam hati ingin menangis sejadi jadinya
Padahal diri ini tak terima.

Kau terlalu baik hati untuk orang lain sampai sampai kau lupakan sesuatu,
Bahwa dirimu sendiri juga butuh bahagia.

Aku mempertahankan
Dan aku selalu memperjuangkan
Dari apa yang kau lepaskan

Meski sering kau abaikan
Aku mengingat mu
Dan kau melupakan ku

Aku menunggu mu
Dan kau melambaikan tangan
Sebagai tanda perpisahan

Selamat tinggal

Salam perpisahan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun