Mohon tunggu...
legi hizratullah TV
legi hizratullah TV Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Legi Hizratullah

Seorang pelajar yang berusaha menebar banyak manfaat

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Resensi Buku "Buku Latihan Soal Mantappu Jiwa" Karya Jerome Polin Sijabat

30 Januari 2020   21:25 Diperbarui: 12 April 2021   14:05 19773
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cover buku Mantappu Jiwa karya Jerome Polin Sijabat (Foto via GPU.id)

OLEH
LEGI HIZRATULLAH

Judul Buku: Mantappu Jiwa
Penulis: Jerome Polin Sijabat
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Agustus 2019
Tebal: 206 Halaman
ISBN: 978-602-06-3241-4

Jerome Polin Sijabat lahir di Jakarta 2 mei 1998 atau yang lebih dikenal sebagai Jerome Polin, adalah seorang Youtuber dan Selebritis Internet berkebangsaan Indonesia. Dengan memuat konten tentang kehidupan pribadinya di YouTube, selama di Jepang dan kerap membuat konten cara belajar Bahasa Jepang. 

Akun Youtube miliknya adalah "NIHONGO MANTAPPU" Berbicara soal matematika, HAH matematika? Mungkin di antara kalian pasti ada yang suka matematika, ada yang suka banget dengan matematika dan ada pula yang tidak suka sama sekali dengan matematika.

Benarkah? Benar sekali, terutama aku orang yang suka matematika, wah sama berarti dengan penulis buku "MANTAPPU JIWA" ini, tetapi seorang penulis buku ini menerapkan semua unsur matematika dalam kehidupannya, baik itu ketika membuat kata-kata, memasak, belajar, maupun sampai isi buku ini pun penuh dengan unsur matematika. Begitu penting sekali matematika ya? Ya sangat penting.

Apakah buku ini akan membahas soal matematika kah? Bukan, Kata orang, selama masih hidup, manusia akan terus menghadapi masalah demi  masalah. Da dalam buku ini, yaitu bagaimana aku menghadapi setiap persoalan di dalam hidup ku.

Di mulai dari aku yang lahir dengan hari meletusnya kerusuhan di tahun 1998. Bagaimana keluargaku berusaha menyekolahkanku dengan ekonomi terbatas itulah yang akan kuceritakan hingga aku berhasil mendapatkan beasiswa penuh S1 di Jepang.

Aku lahir antara tanggal 6-8 Mei. Kelurgaku sederhana saja. Papa seorang pendeta, mama seorang ibu rumah tangga. Keluarga dengan kondisi perekonomian sangat terbatas, untuk membeli bahan makanan saja sulitnya ampun-ampunan.

Aku SD di IPH School dengan beasiswa, pada tahun 2004. Aku orang yang ingin sekali les matematika tetapi orang tuaku tidak memperbolehkan sebab tidak punya uang, jadinya aku les Sendiri di bimbing Mama. Sehingga aku bisa mengejar ketertingagalan pelajaranku disekolah.

Waktu itu aku bermimpi suatu hari aku bisa pergi ke Disneyland dengan keluarga menikmati suasana taman impian. Tetapi bagaimana caranya? Ketika itu jerome memiliki ide dan akal bahwa untuk mewujudkan impiannya ia harus bisa ke luar negeri dengan cara berkuliah di LUAR NEGERI.

Dari situ bagaimana caranya  aku harus kuliah di Nanyang Technology University dan National university of singapore.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun