Mohon tunggu...
Latifah Maurinta
Latifah Maurinta Mohon Tunggu... Novelis - Penulis Novel

Nominee best fiction Kompasiana Awards 2019. 9 September 1997. Novel, modeling, music, medical, and psychology. Penyuka green tea dan white lily. Contact: l.maurinta.wigati@gmail.com Twitter: @Maurinta

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Lupakah Kamu?

15 Mei 2017   06:47 Diperbarui: 15 Mei 2017   07:51 1277
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

“Terima kasih, Ayah. Chelsea suka boneka ini.” ujar Chelsea, tersenyum cerah. Menampakkan lesung pipinya. Menggemaskan. Cute.

“Sama-sama, Sayang.”

Banyak orang tua lain mungkin bertanya-tanya, apakah tindakan Albert membelikan Chelsea barang-barang mahal berlebihan? Albert punya rasionalisasi atas tindakannya. Pertama, Chelsea adalah putri satu-satunya. Putri yang sangat ia harapkan meski bukan darah dagingnya. Kedua, Albert tak ingin menyia-nyiakan sedetik pun waktu yang dimilikinya untuk menyenangkan Chelsea. Umur manusia siapa yang tahu? Terlebih dengan kondisinya yang jauh dari kata sehat. Penyakit Celiac dengan beberapa komplikasinya membuat Albert tak yakin ia bisa hidup lebih lama. Umurnya mungkin tinggal sedikit lagi. Selama masih ada waktu, ia akan melakukan apa saja demi kebahagiaan putri cantiknya. Ketiga, Albert memang mampu membelikan semua barang mahal itu. Apa salahnya ia memanjakan Chelsea jika ia memang mampu? Toh bukan sebuah dosa ketika seorang ayah membelikan sesuatu untuk anaknya.

“Koleksi boneka Chelsea tambah lagi,” kata Chelsea seraya menatapi boneka berukuran ekstra besar barunya.

“Iya, Sayang. Coba Chelsea tunjukkan sama Bunda. Bunda pasti suka.” Albert menimpali. Tak puas-puas memandangi wajah imut anak perempuannya. Bukankah Albert selama ini ingin memiliki anak perempuan? Allah menjawab keinginannya.

“Bunda dimana, Ayah?”

“Di food court, Sayang.”

Menggandeng tangan Chelsea, Albert mengajaknya ke food court. Menaiki eskalator, sesekali berpapasan dengan para pengunjung pusat perbelanjaan lainnya. Entah mereka sekedar window shopping atau berniat membeli sesuatu.

“Hei...anak Bunda keliatannya senang ya? Ooooh...itukah bonekanya? Cantik sekali, Sayang.” sambut Renna. Menunjuk Teddy Bear dalam pelukan Chelsea.

“Chelsea sendiri yang pilih,” jelas Albert. Renna mengangguk, tersenyum kecil.

Waktu makan siang telah tiba. Mereka memesan ice matcha, Earl Grey,  dan melted salami chicken. Terlihat Chelsea sangat menikmati kebersamaannya dengan Albert dan Renna. Ia bisa bermanja-manja tanpa intervensi siapa pun. Entah sengaja atau tidak, Chelsea kesulitan memotong fillet ayamnya. Albert dan Renna rupanya tak bisa melihat putri mereka kesulitan melakukan sesuatu. Mereka pun membantu Chelsea. Mengajarinya menggunakan pisau dan garpu dengan benar. Sekali-dua kali menyuapinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun